UNM Sosialisasi Bidikmisi – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

UNM Sosialisasi Bidikmisi

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sebanyak 225 civitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dalam tim sosialisasi program Bidikmisi mengikuti pembekalan sekaligus pelepasan di Ballroom lantai 2 Gedung Pinisi UNM.

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam mengatakan sosialisasi ini merupakan suatu kewajiban bagi seluruh civitas akademika yang tergabung dalam tim sosialisasi Bidikmisi UNM untuk menyampaikan informasi tentang program Bidikmisi pada tiap sekolah.

“Panitia yang tergabung dalam tim sosialisasi program bidikmisi yang tidak sempat hadir tanpa alasan, maka dinyatakan namanya dicoret dari tim. Karena sosialisasi ini merupakan kewajiban perguruan tinggi menyampaikan program ini,” tandasnya.

Lanjut Husain menambahkan pelaksanaan sosialisasi kali ini tidak lagi seperti tahun lalu. Mengingat sekolah menengah atas tidak lagi menjadi tanggung jawab dinas pendidikan kabupaten melainkan tanggung jawab provinsi.

“Agar sosialisasi berjalan dengan lancar kami sudah mengantisipasi hal tersebut. Kita telah koordinasi dengan dinas pendidikan provinsi. Dimana setiap kabupaten memiliki koordinator pengawas dari dinas akan membantu tim sosialisasi dari UNM,” tuturnya.

Husain pun berharap tim yang tergabung dalam sosialisasi Bidikmisi UNM betul-betul menjalankan tugasnya. Mengingat program Bidikmisi merupakan bantuan dana pendidikan.

Sasarannya adalah calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi tapi memiliki potensi akademik yang baik.”Beasiswa ini disediakan pemerintah melalui Kemenristekdikti setiap tahunnya,” pungkasnya. (mg05/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!