Cuci Darah Tak Perlu ke Makassar, RSUD Bulukumba Sudah Miliki Alat Sendiri – Upeks.co.id
IMG-20170130-WA0037
SULSEL MEMBANGUN

Cuci Darah Tak Perlu ke Makassar, RSUD Bulukumba Sudah Miliki Alat Sendiri

BULUKUMBA, UPEKS.co.id – Kabar penting, bagi masyarakat Kabupaten Bulukumba tak perlu lagi jauh- jauh ke Makassar untuk melakukan cuci darah.

Pasalnya, saat ini managemen RSUD Haji Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba diam- diam sudah punya alat kesehatan (Alkes) untuk cuci darah Hemodialisa/HD.

Alat seharga ratusan juta tersebut sudah ada di Gedung E Hemodialisis RSUD H.Andi Sulthan Daeng Radja dan sudah bisa dioperasikan.

Sebelumnya, Sabtu 18 Februari 2017 RSUD H.Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba mendapat kunjungan dari Sekertaris Perhimpunan Nefrologi Indonesia yang juga Koordinator Wilayah Sulsel, Sulteng dan Papua Barat, Ibu Dr.dr.Haerani Rasyid, M.Kes,SpPD,KGH,Sp.KG.

Kunjungan tersebut dalam rangka visitasi di rumah sakit khususnya melihat alat atau fasilitas cuci darah bagi pasien yang ginjalnya tidak berfungsi lagi dengan baik.

“RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba sudah miliki alat Hemodialisa/HD. Setelah kami cek alat ini sudah layak untuk dioperasikan,” kata Dr.dr Haerani Rasyid.

Dalam kunjungannya tersebut Sekretaris Nefrologi Indonesia yang diterima langsung Plt. Direktur RSUD H.Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba dr.H.Abd Radjab.

“Kami menyambut baik kedatangan beliau yang menvisitasi uji kelayakan alat hemodialisa yang dimiliki RSUD H.Andi Sulthan Daeng Radja. Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Sekertaris Perhimpunan Nefrologi Indonesia telah datang di RSUD H.Andi Sulthan Daeng Radja untuk melihat rumah sakit kami, beliau juga memepersilahkan kami untuk megoperasikan alat cuci darah ini,” terang dr.Abd Radjab. (sufri).

Click to comment
To Top