Jaga Pangkalan Gudep SMAN 4 – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Jaga Pangkalan Gudep SMAN 4

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Menyambut hari ulang tahun ke- V Pramuka Gugus Depan (Gudep) 12-035/12-036 Pangkalan SMAN 4 Makassar melaksanakan perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) dengan tema Aktif Kreatif, dan Gembira.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ahmad Pasau menegaskan bahwa di usianya yang ke- V pangkalan SMAN 4 sangat perlu untuk menjaga nama baik pangkalannya.

“Dengan kegiataan kepramukaan seperti ini akan mendorong semangat bekerjasama dan gotong royong bagi setiap anggota pramuka,” ujarnya, kemarin.

Sementara itu, Ketua Kwarcab kota Makassar Ibrahim Saleh menuturkan dalam kepramukaan mengajarkan setiap anggotanya untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitarnya.

Pramuka aktif melihat perkembangan lingkungan sosial. Dimana berada yang sekarang dipengaruhi dengan kecanggihan IT, sehingga menjadikan manusia hidup secara individualis.

“Untuk itu dalam kegiatan Pramuka dilakukan tiga pendekatan yaitu aktif, kreatif, dan bergembira yang semuanya membimbing setiap anggotanya untuk peduli dengan lingkungan sosialnya,”tandasnya.

Lebih jauh Ibe– sapaan akrab Sekda Kota Makassar ini menegaskan, di zaman sekarang Self Orientation Egoisme, lebih cenderung memikirkan diri sendiri. Bahkan ada yang hight self orientation, sehingga tidak ada jalinan toleransi, yang bisa mengacu pada kreatifitas orang lain.

“Tentunya untuk menghindari hal-hal tersebut di dalam kepramukaaan mengajarkan seseorang untuk berkarakter dan mempunyai attitude untuk selalu peduli pada lingkungan dan menjadi perekat bagi NKRI,” pungkasnya. (and/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!