EDUKASI BUDAYA

Perkenalkan Budaya Lewat Festival

SEKOLAH Menengah Pertama (SMP) Islam Athirah 1 Makassar kembali menggelar festival budaya dan bahasa, di Gedung Yayasan Sekolah Islam Athirah, Jalan Kajaolido.

Patris Hassanuddin, Kepala Divisi Akademik, mengatakan Festival Budaya merupakan momentum untuk mengenalkan lebih awal tentang budaya yang dimiliki kepada seluruh peserta.

“Peserta yang turut meramaikan pada festival kali ini tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kota Makassar, dengan beberapa item lomba yang mereka ikuti,” tutur Patris.

Lanjut Patris Hassanuddin mengatakan, selain untuk memperkenalkan budaya lebih asal juga kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa cinta budaya Indonesia ini dikemas dalam beragam lomba. Di antaranya lomba menari, puisi, nyanyi solo, menggambar, dan ranking 1.

“Rasa bangga dan antusias peserta dibuktikan dengan tidak beranjaknya peserta demi menunggu akhir dari lomba, dalam kegiatan kali ini SD Sudirman 1 keluar sebagai juara umum setelah mampu mengoleksi jumlah poin terbanyak dari sekolah lain,”tandanya.

Patris berharap festival yang diselenggarakan SMP Islam Athirah 1 Makassar dapat bermanfaat kepada seluruh peserta yang turut andil pada pagelaran tersebut. “Festival siswa langsung menyaksikan bentuk dan keanekaragaman budaya yang kita miliki,” pungkasnya. (mg05/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!