Pahala Unismuh Peringati Hari Sampah Nasional – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Pahala Unismuh Peringati Hari Sampah Nasional

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pemerhati Alam dan Lingkungan (Pahala) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) ikut memeringati hari sampah nasional yang jatuh pada 21 Februari lalu. Pahala menggelar bersih-bersih di depan kampus Unismuh, Jalan Sultan Alauddin.

Kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah personel Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar. Ketua Umum Pahala Unismuh, Rusli mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk lebih mengedukasi kepada masyarakat untuk lpeduli terhadap lingkungan.

Juga memberikan dedikasi kepada seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa Unismuh tentang pentingnya menjaga kebersihan
Adapun yang menjadi titik fokus dalam aksi bersih-bersih ini adalah selokan di depan kampus dan bagian dalam kampus Unismuh itu sendiri

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Tadi kami mulai bersihkan di dalam lingkungan kampus, kemudian keluar menyisir selokan di luar kampus,” tandasnya.

Taslim, salah satu personel Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengapresiasi kegiatan yang digelar Pahala Unismuh. Karena, kegiatan bersih-bersih yang digelar selain memperingati hari sampah nasional juga sangat sejalan dengan program kerja Pemkot Makassar, yakni Makassar Tidak Rantasa (MTR).

“Kami rasa ini adalah gerakan nyata yang sangat baik dari teman-teman mahasiswa Unismuh. Selain itu ini juga mendukung program kerja Pemerintah Kota Makassar,” tutupnya. (mg05/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!