PO Litha Luncurkan Bus Mewah Rp2,7 Miliar – Upeks.co.id
AKSI KORPORASI

PO Litha Luncurkan Bus Mewah Rp2,7 Miliar

Pertama di Sulsel

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Demi meningkatkan kenyamanan dan kepuasan penumpang, Perusahaan Otobus (PO) Litha & Co mendatangkan 2 unit armada baru yang cukup mewah.

Kedua bus tersebut jenis Mercedes Benz OH 2542 Masterpiece Tronton dan merupakan bus 8 roda pertama yang beroperasi di Sulsel, bahkan KTI. Bus mewah seharga Rp2,7 miliar per unit tersebut akan mulai beroperasi pada awal Maret 2017 mendatang.

“Kedua bus baru ini akan melayani rute Makassar-Toraja, Makassar-Palopo dan Makassar-Mamuju. Jadi akan dioperasikan bergantian dengan bus Mercedes Benz jenis OH 1836 untuk melayani ketiga rute tersebut,” ungkap Bent Gurion Litha, Pimpinan PT. Bus Litha Bersama, Senin (20/2/17) di ruang kerjanya.

Kedua bus tersebut sengaja dirancang dengan desain eksterior dan interior khusus di Malang, demi menciptakan kenyamanan bagi penumpang.

Gurion mengungkapkan, kehadiran 2 armada bus buatan Jerman tersebut merupakan bagian dari kepedulian PO Litha & Co dalam mendukung peningkatan layanan kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Sulsel, terutama ke Toraja.

Guna memberi kesempatan bagi masyarakat Sulsel untuk menikmati layanan kedua bus baru tersebut, PO Litha & Co akan memberikan diskon tarif penumpang sebesar 50% selama bulan Maret.

Gurion berharap, kehadiran kedua bus tersebut akan semakin memantapkan pelayanan PO Litha & Co kepada masyarakat di Sulsel. PO Litha & Co sendiri pernah meraih penghargaan sebagai perusahaan angkutan umum antar kota antar provinsi (AKAP) dengan pelayanan ekonomi terbaik pada tahun 2012 dan 2014 dari Menteri Perhubungan.

Lebih lanjut, Gurion menjelaskan, perusahaannya juga baru menambah lagi 2 unit bus Mercedes Benz Sprinter berkapasitas 18 dan 22 seat, serta 2 unit minibus Mitsubishi kapasitas 22 seat. Keempat armada baru PO Litha & Co itu akan dioperasikan khusus untuk melayani kebutuhan pariwisata. (aka)

Click to comment
To Top