Hampir Pasti AQM Maju di Pilgub Sulsel – Upeks.co.id
POLITIK

Hampir Pasti AQM Maju di Pilgub Sulsel

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI asal Sulsel, DR Aziz Qahhar Mudzakkar hampir pasti ikut bertarung di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Kepastian ini diutarakan orang dekat AQM, Irfan Yahya, merespons sejumlah dinamika politik terkini Sulsel.

“Insya Allah, hampir pasti Ustaz Aziz akan kembali bertarung di Pilgub mendatang,” tegas Irfan di Makassar, Minggu (26/2/17).

Irfan menjelaskan perkembangan sikap politik Ustaz AQM ini tidak terlepas dari masukan sejumlah elemen organisasi atau komunitas yang selama ini berada di belakang AQM. Termasuk masukan sejumlah mantan tim pemenangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IAS-AQM) di Pilgub Sulsel 2013. Mereka meminta kesediaan Ustaz Aziz untuk kembali maju di pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Aspirasi masyarakat bawah meminta AQM kembali hadir mewakili aspirasi umat di pilgub mendatang. Mereka berharap,AQM bisa segera merespons aspirasi masyarakat dan umat ini. Desakan ini seperti tidak ada habisnya. Makanya, Ustaz meresponsnya dengan lebih cepat,” tegas Irfan.

Selain itu, sambung Irfan, aspirasi pendukung dan keluarga Ustaz juga sepakat untuk tidak berbicara soal sudah berapa kali AQM maju di pilgub. Yang sepakat dibicarakan adalah tentang nilai apa yang kita perjuangkan,” sambungnya.

Menurut Irfan, karena sangat tegas apa nilai yang diperjuangkan, maka persoalan menang atau kalah selanjutnya menjadi persoalan nomor dua. “Kami yakin, konsistendi pada nilai perjuangan di kancah politik pada akhirnya akan membuahkan hasil. Pada akhirnya nilai-nilai yang kita perjuangkan akan menang,” tegas Irfan lagi.

Salah satu aspirasi umat yang sangat mendesak ditangkap adalah upaya membangun ekonomi kerakyatan yang lebih kuat. “Konsep ini mungkin ada berbentuk nama lain saat ini, tapi belum berjalan seperti harapan umat,” tegasnya lagi.

Selain itu, aspirasi akar rumput juga menyuarakan agar tidak ada monopoli satu kelompok atau komunitas pada kekuasaan.

Menurut Irfan, AQM selama ini banyak didekati sejumlah figur calon untuk diajak berpasangan.

“Jadi kami menyimpulkan bahwa bukan hanya suara internal lingkungan Ustaz yang berharap beliau maju, eksternal juga begitu. Tercermin dari banyaknya komunikasi yang mengarah ke situ,” tambahnya.

Sejumlah figur calon gubernur diberitakan kencang membangun komunikasi dengan AQM. Selain klan Yasin Limpo, figur lain seperti Nurdin Halid juga intens membangun komunikasi dengan anggota DPD RI dua periode ini.

Jika maju lagi, pilgub Sulsel 2018 akan menjadi keikutsertaan kali ketiga AQM. Pertama ketika menggandeng Mubyl Handaling pada Pilgub 2008, lalu digandeng Ilham Arief Sirajuddin di pilgub 2013. (*)

Click to comment
To Top