SMART CITY

Mei, Sulsel Tuan Rumah MTI

Mister Teen Indonesia (MTI) salah satu ajang pemilihan model khusus pria. Tahun ini akan digelar Mei mendatang dengan menunjuk Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah.

Founder Indonesian Male Pageant (IMP) Indonesia, Edin Muhammad mengatakan, Indonesia timur menjadi pintu gerbang utama di bagian timur dan banyak bakat-bakat yang terpendam di daerah tersebut.

“Edisi ketiga dari kontes ini kita adakan di Makassar Pertama kali kita adakan di Pasuruan dan kedua di Surabaya. Sebenarnya kemarin ada pilihan di Jambi tapi kita mau mengeksplor dan melihat juga potensi di bagian timur,” ucapnya.

Tidak hanya soal kemampuan, Sulsel dipilih Selain juga ingin mempromosikan Indonesia Timur dengan budayanya.

“Kami ingin Indonesia Timur lebih ter-explore ke internasional, apalagi dalam pelaksanaan event ini kami jugabakan menggandeng media partner dari internasional dan juga akan mendatangkan juara Mister Teen International yang baru,” katanya.

Sementara itu, Regional Director IMP Sulsel Toda Ratalipu mengatakan, perkenalan budaya Sulsel juga akan ditonjolkan dari pemakaian kain tradisional daerah.

“Pakaian yang dikenakan juga karya desainer yang mengangkat budaya Sulsel. Akan ada juga budaya dari Jeneponto dan Mandar. Untuk tempat kita akan pilih balla lompoa, fort roterdam, pantai akkarena dan pantai losari,” tutur Toda Ratalipu. (nda/ris)

Most Popular

To Top