Unibos Buka Lima Prodi Baru – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Unibos Buka Lima Prodi Baru

Terima Izin Kemenristek Dikti

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Universitas Bosowa (Unibos) diberikan izin membuka lima program studi (Prodi) baru. Hal itu berdasarkan surat keputusan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) bernomor 242/KPT/I/2016 yang diberikan langsung oleh Prof. Andi Niartiningsih di Kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

Selaku Koordinator Kopertis Wilayah IX, Prof. Andi Niartiningsih menuturkan jika pembukaan lima prodi yang telah diajukan sejak 2016 ini dapat menjadi salah satu acuan Unibos untuk lebih berkembang lagi.

“Ini permulaan yang baik di awal tahun untuk Unibos. Tentunya kita semua berharap Unibos dapat membantu dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Selain itu juga lima prodi ini mudah-mudahan bisa memberi motivasi yang besar dalam mengembangkan institusi menjadi perguruan tinggi yang banyak diminati calon mahasiswa,” ungkap Prof.Andi Niartiningsih.

Penyerahan surat keputusan ini juga disaksikan langsung Wakil Rektor I dan II Unibos, Direktur Pascasarjana Unibos serta para Dekan Fakultas Universitas Bosowa.

Dengan diserahkannya SK tersebut, Unibos diberi izin membuka tiga prodi untuk Program Sarjana termasuk S1 Pendidikan Fisika, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam dan juga dua prodi untuk Program Pascasarjana, termasuk S2 Pendidikan Dasar serta S2 Bahasa Inggris.

Rektor Unibos, Prof. Saleh Pallu setelah menerima SK tersebut menuturkan jika perkembangan ini memang menjadi salah satu peningkatan yang dilakukan Unibos. Kedepannya, Rektor Unibos berharap kemajuan ini juga dapat meningkatkan minat calon mahasiswa Unibos untuk bergabung bersama di Universitas Bosowa.

“Suatu kesyukuran di awal tahun ini Unibos diberi kepercayaan untuk kembali membuka prodi baru. Lima prodi ini memang prodi unggulan yang masyarakat luar banyak minati. Selain menambah jumlah mahasiswa, kami juga berharap penambahan prodi ini bisa mendorong kita terus meningkatkan kualitas dari segala aspek,” tutur Prof. Saleh Pallu. (mg05/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!