ANEKA

Pertamina Kembali Naikkan Harga Pertamax

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Mulai tanggal 3 Maret 2017, Pertamina kembali menaikkan harga Bahan Bakar Khusus (BBK) jenis Pertamax sebesar Rp100.

Kenaikan harga BBK jenis Pertamax tersebut diberlakukan disejumlah Provinsi, termasuk Sulsel per tanggal 3 Maret 2017. Harga Pertamax yang semulanya Rp7.350 per liter, kini menjadi Rp7.450 per liter.

Sebelumnya, pada tanggal 5 Januari 2017, Pertamina telah menaikkan harga BBK jenis Pertamax sebesar Rp300.

Berdasarkan daftar harga BBK yang dikutip dari disitus resmi Pertamina, Jumat (3/3/17), kenaikan harga hanya terjadi pada Pertamax. Sedangkan untuk BBK jenis lain tidak mengalami perubahan harga, seperti dengan harga Pertalite tetap Rp7.350 per liter dan harga Pertamax Turbo juga tidak mengalami kenaikan tetap Rp9.050 perliter.

Salah seorang konsumen BBK jenis Pertamax, Rachmawati yang dimintai tanggapan mengenai kenaikan harga tersebut, menilai pemerintah tidak objektif dalam menaikkan harga BBK jenis Pertamax. Pasalnya, kenaikan harga tersebut tidak disosialisasikan terlebih dahulu ke masyarakat. Sehingga membuat konsumen sedikit shock.

“Idealnya, kalau pemerintah mau menaikkan harga, harus sosialisasi ke masyarakat. Agar kami mengetahui sebab akibat kenaikan tersebut. Kalau tiba-tiba begini, saya selaku konsumen tentu kaget,” ketus warga Minasaupa Makassar ini, Jumat (3/3/17).

Ia pun berharap, agar sekiranya pemerintah ataupun instansi terkait, tidak hanya menimbang sepihak atas keputusan yang selalu mengatasnamakan kesejahteraan rakyat. “Walaupun kenaikkannya cuma Rp100, tapi harus disosialisasikan terlebih dahulu. Agar masyarakat khususnya konsumen Pertamax tidak kaget ketika melihat harga yang tertera di mesin SPBU,” tukasnya.(mg1/rif)

Most Popular

To Top