Polres Serahkan Empat Tersangka Korupsi – Upeks.co.id
SULSEL MEMBANGUN

Polres Serahkan Empat Tersangka Korupsi

Kerugian Negara Rp363 Juta

TAKALAR,UPEKS.co.id — Kasus Dugaan Korupsi RTJK Dinas Sosial tenaga kerja Transmigrasi dan kepariwisataan Kabupaten Takalar telah diserahkan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Takalar ke pidsus Kejari Takalar.

Proyek Tahun 2015 untuk Pembangunan Rumah Trangsmigrasi Jamban Keluarga (RTJK) type 36, sebanyak 50 unit di kepulauan Tanakeke Kecamatan Mappakassunggu dengan kontrak : 027/08-RTJK/IX/2015, dengan Estimasi anggaran Rp.2.242.000.000-.

Tampaknya, proyek pekerjaan tersebut tidak diselesaikan oleh Pihak Kontraktor namun anggarannya sudah cair 100%.
Pemeriksaan dan gelar perkara telah dilakukan di Polda. Hadir, penyidik Polres Takalar dan ditemukan cukup alat bukti, sehingga keempat pelaku ditetapkan tersangka.

Diantaranya, Arfa,S.Pi, pejabat pembuat komitmen (PPK), Hasanuddin Dato, Kuasa Direktur CV.DRACO CELEBES,Irfan Mustari, bendahara pengeluaran, Wahyudi Syah, S.Sos memalsukan tanda tangan PPSPM,” ujar Noval, Kanit Tipikor Polres Takalar.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti diserahkan ke kejaksaan. tersangka diyakini melakukan tindak pidana korupsi dan mengakibatkan kerugian Negara Rp363.758.513,22. Itu sesuai hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan perwakilan Sulsel,” jelasnya.

Kanit Tipikor Polres Takalar Bripka Nova Tanjung, SH membenarkan, keempat tersangka dan barang bukti lainnya, telah diserahkan ke kejaksaan Takalar. Mereka diduga melakukan tindak pidana korupsi dan mengakibatkan kerugian negara ratusan juta rupiah.
Tersangka dijerat pasal 2 ayat (1) atau pasal 3 UU jo pasal 18 ayat (1) huruf b undang undang Republik indonesia dengan ancaman hukuman minimal 10 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara,”jelas Bripka Nova Tanjung, SH.

Sementara itu, Kanit Pidsus Kajari Takalar, Zen Hardianto saat dikonfirmasi mengatakan keempat tersangka akan di bawah ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Takalar dengan status tahanan kejaksaan. (Jah/arf).

Click to comment
To Top