Tumbuhkan Rasa Peduli Anak Terhadap Sekolah – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Tumbuhkan Rasa Peduli Anak Terhadap Sekolah

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Walikota Makassar Mohammad Ramadhan Danny Pomanto segera meluncurkan 18 Revolusi Pendidikan. Mulai di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Program ini merupakan salah satu bentuk revolusi pendidikan dan mental kepada seluruh anak-anak kita, terutama pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah,” sebut Danny Pomanto.

Danny menjelaskan, salah satu revolusi pendidikan yakni satu anak satu bakat dan satu anak tiga pohon. Kedua poin tersebut, sambungnya, bertujuan menumbuh kembangkan minat anak.

Selain itu, sambung Danny, tujuan dari 18 revolusi pendidikan ini adalah untuk mengubah idola sang murid maupun siswa. “Pendidikan harus mampu menumbuhkan rasa peduli anak terhadap sekolahnya,” jelasnya.

Danny Pomanto pun berharap agar penerapan 18 Revolusi Pendidikan dapat berjalan lancar dengan adanya berbagai dukungan dari berbagai pihak. Utamanya orang tua siswa dan guru-guru di sekolah yang selalu mengayomi anak -anak didiknya juga menjadi orang tua kedua mereka. (mg05/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!