EDUKASI BUDAYA

Unibos Buka Lembaga Klinik Bahasa

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Universitas Bosowa (Unibos) Makassar membuka lembaga klinik bahasa. Hal itu merujuk banyaknya karya tulis ilmiah yang masih perlu perbaikan dari segi penulisan dan penggunaan bahasa.

“Klinik bahasa merupakan salah satu lembaga yang kami buka tahun ini. Lembaga klinik bahasa memiliki tujuan sangat penting dalam meningkatkan kualitas cara penulisan dan penggunaan bahasa, khususnya bagi mahasiswa yang sedang dalam penyelesaian,” tukas Rektor Unibos, Prof. Saleh Pallu saat pelantikan pejabat lingkup Unibos, di Lantai 9 Gedung Unibos, Senin (6/3) kemarin.

Selain itu, sambung Saleh Pallu, klinik bahasa sangat membantu bagi seluruh dosen dan mahasiswa yang penguasaan bahasa dan penulisannya masih minim. Utamanya Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris di dalam penyelesaian penulisan karya tulis ilmiahnya.

“Cara penulisan dan penggunaan bahasa masih menjadi kendala dalam penulisan karya tulis ilmiah bagi seluruh mahasiswa maupun dosen. Untuk itu klinik bahasa yang ada di Unibos untuk menyeleksi seluruh karya tulis Ilmiah mahasiswa, dan memberikan arahan tentang cara penulisan karya tulis yang baik, sesuai dengan aturan atsu standar dalam pengunaan bahasa indonesia maupun bahasa inggris,” tandasnya.

Saleh Pallu menambahkan klinik bahasa selain berfungsi menyehatkan bahasa juga menjadi persyaratan dalam mengajukan ujian terakhir bagi mahasiswa. Mengingat masih banyak karya tulis ilmiah mahasiswa yang perlu diperbaiki.
“Saya berharap agar nantinya klinik bahasa Unibos betul-betul berfungsi sebaik mungkin. Sehingga kesalahan penulisan pada karya tulis ilmiah para mahasiswa dapat diminimalisir,” sebutnya. (mg05/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!