10 Provinsi Ikut Piala Putri Nusantara 2017 – UPEKS
SPORT UTAMA

10 Provinsi Ikut Piala Putri Nusantara 2017

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sebanyak 10 provinsi akan diundang mengikuti Piala Putri Nusantara Investasi Sepak bola Wanita bertepatan dengan International Women Day, 8 Maret 2017.

PSSI menyelenggarakan Invitasi Sepak Bola wanita berlabel Piala Putri Nusantara 2017, gelaran ini dihelat di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, dari tanggal 8 hingga 14 Maret 2017.

Perkembangan sepakbola wanita di Indonesia telah cukup lama dinantikan oleh masyarakat luas, dengan di buatnya petisi pada Piala Bengawan Cup II di Solo December 2016, bahwa sepak bola wanita ingin di perhatikan keberadaannya. Untuk itu PSSI telah menandatangani kesepakatan bersama Yayasan Citra Raga Selaras (YCRS), ditunjuk sebagai mitra kerja penyelenggara.

Pendiri Yayasan, sekaligus Ketua Esti Puji Lestari, dan Duta YCRS Carlos Raul Sciucatti ( Pesepakbola Argentina dan pelatih ), berharap bisa menjaga kepercayaan PSSI dengan menyelenggarakan event ini secara sukses dan tertata.

“Dengan event ini berharap bisa mencapai tujuan dan memberikan wadah kompetisi bagi pemain sepak bola wanita. Menseleksi bakat-bakat sepakbola wanita yang menjadi cikal bakal liga sepakbola putri di Indonesia dengan memberikan sosialisasi bagi klub sepak bola wanita,” ujar Carlos Raul Sciucatti.

Selain itu, tujuan lainnya adalah, PSSI akan mengirimkan Timnas Putri U-15 ke Laos (Piala AFF Women U-15 2017) dan berharap untuk bisa meraih prestasi dan bisa mendapatan pemain bakat dari ajang ini.

Berikut 10 Asosiasi Provinsi akan di undang untuk mengikuti piala Piala Putri Nusantara 2017, yakni. Bangka Belitung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY Yogyakarta, Papua, Banten, Riau dan Papua Barat. (edo).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!