Dua Menteri, Puluhan Rektor akan Hadir di UMI – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Dua Menteri, Puluhan Rektor akan Hadir di UMI

Bahas Produktivitas Pertanian
 
MAKASSAR, UPEKS.co.id — Menteri Pertanian, Prof Dr Ir Amran dan Menteri Ristek Dikti, Prof Dr Muhammad Nasir dijadwalkan 17 Maret hadir di UMI.

Itu terungkap saat Koordinator Konsorsioum 29 Perguruan Tinggi, Dr Ilham, MP audiensi Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah di Menara UMI Lt. 9, Selasa (7/3).

Menyertai rombongan, Dekan Fak. Pertanian Unhas, Prof.Dr. Ir. Subangan Baja, MP, Kepala BBPT Sulsel, Forum Pemuda Tani Sulsel, Dekan pertanian UMI, Ir. Anas Bojeng, MP., Wakil Dekan Fak. Pertanian UMI, Dr Ir Haris, MP.

Ilham menejelaskan, kedatangan tim atas arahan Menteri Pertanian pada konsorsium untuk menggelar Temu Informasi teknologi Balitbangtan. Orientasinya, peningkatan Produktivitas dan percepatan swasembada jagung di Kawasan Timur Indonesia yang ditempatkan di kampus UMI 17 Maret 2017.

Bersama Menristek dijadwalkan hadir 750 peserta termasuk Rektor PTN/PTS Se Intim, Kadis pertanian dan BPPT se Intim, Forum pemuda Tani se Intim, Dekan Fakultas Pertanian dan Mahasiswa Pertanian se Intim.

Menteri Pertanian banyak gagasan dalam swasembada pangan dan meminta peran maksimal PT dalam melakukan pendampinga masyarakat untuk produktifitas jagung serta bantuan gratis benih dan traktor, khususnya pemanfaatan lahan kurang produktif, ujrnya yang diamini, Dr Haris, Dosen Fak.Pertanian Unhas mediator pertemuan dengan UMI.

Ilham menambahkan, rencana kegiatan satu hari itu berpusat di auditorium al Jibra UMI. Selanjutnya malam harinya, ramah tamah dan dialog terbatas rektor se Intim dengan Menteri Pertanian dan Menristek Dikti.

Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mochtar menyambut positif rencana kedatangan dua Menteri di UMI, dan itu kepercayaan kepada UMI sebagai tuan rumah. Kepercayaan sebagai tuan rumah kegiatan skala nasional dan internasional dari mitra instansi dan swasta telah terjalin selama ini dan Alhamdulillah berjalan sukses.

Kehadiran kedua Menteri akan memberin nilai tambah UMI secara institusi sebagai lembaga pendidikan dan masyarakat, terutama peran lembaga pendidikan tinggi dalam melakukan pendampingan dan pemberdayaan masyarakat.

”Kami juga berharap Menteri Pertanian melanjutkan peninjauan ke kebun Agrowisata Pesantren Darul Mukhlisin UMI binaan Fak.Pertanian UMI yang juga mendapat support dari Menteri Pertanian dengan Pepaya California 3000 pohon dan tanaman lainnya,” kata rektor UMI. (arf).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!