Relawan Harus Perluas Jejaring di Pendidikan – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Relawan Harus Perluas Jejaring di Pendidikan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ribuan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) akan menghadiri hajatan yang digelar Ichsan Yasin Limpo di Bendungan Benteng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang. Kegiatan yang diberi nama temu sukarelawan PMI ini berlangsung selama empat hari, yakni 10-14 Maret nanti.

Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo menjelaskan, temu sukarelawan ini merupakan ajang untuk bersama-sama memantau dan mengevaluasi pembinaan yang telah dilaksanakan PMI. Serta merancang peran sukarelawan untuk mendukung dan melaksanakan program peningkatan organisasi.

“Sebanyak 3.000 sukarelawan yang terdiri dari Korps Sukarela (KSR), Tenaga Sukarela (TSR), dan Donor Darah Sukarela (DDS) terlibat. Hal ini tentu menjadi strategis dalam pembinaan,” jelas Ichsan melalui rilisnya, Selasa (7/3) kemarin.

Ichsan YL berharap sukarelawan dapat memperluas jejaring mereka dari berbagai segi. Diantaranya budaya, seni, pendidikan, serta minat dan bakat. Selain itu, para sukarelawan juga akan dilibatkan dalam perencanaan peran dan kegiatan mereka di masa mendatang.
Adapun jenis kegiatan temu sukarelawan PMI ini, yakni lokakarya pengembangan kapasitas dan pertemuan sukarelawan, wahana kepalangmerahan, pentas seni dan anjangsana, pengembangan kapasitas berupa life skill station and best practive volunteer, sosialisasi, advokasi, dan promosi donor darah.

Sementara itu, bupati Kabupaten Pinrang Andi Aslam Patonangi yang juga Ketua PMI Pinrang, mengatakan temu sukarelawan ini tentunya secara tidak langsung memberikan dampak positif bagi pencitraan organisasi PMI. “Kita berharap hasil temu sukarelawan ini menjadi akses untuk keterlibatan sukarelawan dalam proses pengambilan keputusan dan kepemimpinan PMI,” terangnya. (mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!