SMAN 10 Makassar Nobar Film Silariang – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

SMAN 10 Makassar Nobar Film Silariang

MAKASSAR, UPEKS.co.id — SMA Negeri 10 Makassar gelar nonton bareng Film Silariang yang dihadiri langsung pemain film Silariang di Sinema 21 Mall Pannakukkang Makassar, Rabu (8/3/17).

Dra Hj Husaifah Hasan MSi, Kepala Sekolah SMA 10 Makassar memgatakan Film Silariang merupakan cerita asli Bugis Makassar yang penuh dengan makna tentang adat orang Bugis, dengan makna dan budaya inilah perlu kita perkenalkan kepada anak-anak kita utamanya kaum muda saat ini.

“Adat orang Bugis Makassar perlu dilestarikan dan yang melestarikan adalah kaum mudah sebagai generasi penerus, untuk itu kami bersama dengan siswa-siswa kami nonton Film Silariang,” tukasnya.

Lanjut Husaifah Hasan mengatakan, salah satu adat yang perlu dilestarikan sebagai orang Bugis Makassar adalah Siri Na Pacce dan itu budaya orang Bugis Makassar, semuanya itu diceritakan dalam Film Silariang.

“Film Silariang ini sangat menginspirasi seluruh warga Bugis Makassar pada umumnya, di mana Film ini menceritakan selain melestarikan budaya siri na pacce juga bagaimana kita mengikuti segala perintah orang tua kita,” imbuhnya.

Sementara Jufri Ketua Panitia Nonton Bareng SMA Negeri 10 Makassar mengatakan kegiatan Nobar ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita sebagai generasi mudah mencintai budaya lokal yang sarat dengan makna.

“Film Silariang merupakan cerita lokal asli Bugis Makassar, yang penuh dengan makna untuk diperkenalkan kepada kita semua orang Bugis Makassar, utama kaum muda,” tutupnya.(Rasak)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!