Guru SMAN 1 Polut Ancam Mogok – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Guru SMAN 1 Polut Ancam Mogok

TAKALAR,UPEKS.co.id — Buntut aksi anarkis yang dilakukan sekelompok siswanya, kondisi SMAN 1 Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, belum kondusif. Apalagi siswa yang melakukan tindak anarkis masih bebas berkeliaran.

Adapun pihak sekolah telah melapor ke Polsek Polongbangkeng Utara, namun hingga Rabu (8/3) kemarin belum ada tindakan. “Yang jelas kalau pihak polisi dalam hal ini Polsek Polut tidak menindaklanjuti laporan kami, guru-guru akan mogok mengajar,” ancam kepala SMAN 1 Polut, Dra. Nur Ida Djalil, M.M.Pd.

Sebagai negara hukum, menurut Nur ida, semua yang melakukan pelanggaran hukum harus diproses. Kalau tidak diproses secara hukum dipastikan akan berimbas pada pelanggaran hukum berikutnya.

“Sebab kami curigai adanya unjuk rasa yang dilakukan oleh siswa tersebut saya tengarai ada oknum guru yang gerakkan aksi,” jelasnya.

Akibat dari aksi tersebut salah satu gedung sekolah mengalami kerusakan rusak parah. Diantaranya kaca jendela kelas pecah.
Kapolsek Polongbangkeng Utara (Polut), Ajun Komisaris Polisi (AKP) Abdul Halim memastikan bahwa kasus yang dilaporkan oleh guru SMAN 1 Polut tetap ditindaklanjuti. Sementara ini, sebut Halim, pihaknya melakukan pengembangan kasus.

“saat ini kita lakukan mediasi dulu antara pihak guru dan siswa. Apalagi kasus ini sifatnya internal sekolah,” jelasnya. (jah/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!