Liga Gateball Digelar 11 Maret – UPEKS
SPORT UTAMA

Liga Gateball Digelar 11 Maret

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Liga Gateball se-Sulawesi Selatan pertama bakal digelar di Lapangan Universitas Hasanuddin Makassar, 11 Maret 2017 mendatang. Sebanyak 20 tim siap meramaikan pelaksanaan pelaksanaan tersebut untuk mengambil bagian untuk manjadi terbaik.

Ketua panitia pelaksana, Rahman Jamil, menyatakan para peserta yang rencananya ambil bagian dalam persaingan merebut status juara itu diantaranya dari Enrekang, Soppeng, Luwu, Makassar, Palopo, Maros, Gowa, hingga Kabupaten Soppeng.

“Kami tentunya mengapresiasi komitmen para peserta untuk hadir dan memeriahkan kejuaraan yang pertama kalinya digelar ini,” katanya. Selasa (7/3/17).

Untuk pelaksanaan Liga Gateball se-Sulsel tersebut, ucap dia memang digarap dengan lebih menarik dan berbeda. Termasuk diantaranya menggelar pertandingan tersebut dibeberapa arena atau lapangan di Makassar.

“Acara pembukaan dilaksanakan di Lapangan Unhas, dan untuk babak penyisihan grup akan dilaksanakan di Lapangan Gateball Baddoka dan Lapangan Gateball Dinas PU Sulsel yang dipertandingan tiga kali seminggu yakni setiap Selasa, Rabu, dan Kamis,” katanya.

Ia menjelaskan untuk cabang gateball juga akan dipertandingkan secara eksibisi pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) di Makassar, Sulsel, 14-21 Oktober 2017.

“Kami akan melaunching logo dan maskot POMNas 2017 yang diawali dengan kegiatan sosialisasi cabang olahraga gateball di Lapangan Sepakbola Unhas pada 11 Maret 2017,” katanya.

Pada Pomnas XV/2017 di Makassar dipertandingkan 14 cabang olahraga masing-masing Atletik, renang, pencak silat, karate, kempo, tarung derajat, bola voli, bola basket, futsa, sepak takraw, tenis apangan, bulutangkis, catur, petanque.

Sementara untuk cabang eksibisi ada dua yakni selam dan gateball. Khusus gateball tentunya diharapkan dengan komitmen pengurus provinsi Persatuan Gateball Seluruh indonesia (Pergatsi) Sulsel dalam pembinaan atlet maka bisa menjadikan cabang andalan peraih medali kedepan. (edo/jar)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!