EDUKASI BUDAYA

Mahasiswa UNM Unjuk Karya di Singapura

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Dua mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi peserta konfrensi teknologi Internasional Society for Engineering Research and Development di Village Hotel Changi, Singapura. Keduanya; Mario Basirung dariJurusan Teknik Elektro dan Rahmayani, Jurusan Biologi.

Rahmayani mengatakan bahwa dalam forum tersebut dipertemukan peneliti dari berbagai negara termasuk Indonesia, India, Singapor, Malaysia, Jepang, dan China.

“Konferensi ini merupakan pertemuan ilmiah dan momentum yang sangat bermanfaat bagi semua peneliti, mengingat terjadinya interaksi dalam mengikuti perkembangan penerapan teknologi dunia,” tukasnya.

Rahmayani melanjutkan jika dalam forum tersebut delegasi UNM mempresentasikan penelitian penerapan artificial intelligent pada rekayasa teknologi berbasis aplikasi.

“Hasil penelitian kami merupakan aplikasi dengan metode artifical intelligent atau kecerdasan buatan yang diterapkan untuk memudahkan penyerapan materi biologi.

Tentang kolaborasi antara ilmu biologi dengan teknik informatika yang dikombinasikan untuk lebih meningkatkan penerapan ide-ide yang aplikatif,” lanjutnya.

Mahasiswa angkatan 2012 ini berharap, para peneliti muda Indonesia semakin antusias, khususnya mahasiswa UNM agar dapat mengambil peran dan turut dalam perkembangan teknologi.

“Dengan penuh harapan para peneliti muda Indonesia, khususnya mahasiswa UNM semakin antusias untuk terlibat aktif dan mengambil peran dalam perkembangan teknologi,” harapnya. (mg05/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!