SPORT UTAMA

Hamka Hamzah Jadi Kapten Utama PSM

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert serta sejumlah skuad pasukan Ramang, mempercayakan kepada Hamka Hamzah menjadi kapten utama PSM Makassar menghadapi Liga 1 2017 mendatang.

Mantan bek Arema FC ini terpilih lewat pemungutan suara yang melibatkan pemain dan pelatih PSM, di sela-sela tim melakoni training Centre (TC) di Bali. “Pemilihan berlangsung dalam suasana akrab. Dan langsung diumumkan. Semua pihak menerima hasil ini,” kata Andi Widya Syadzwina, media officer PSM Makassar, Kamis (9/3/17).

Menurut Wina, sapaan akrabnya, pada pemilihan ini setiap pemain dan pelatih menuliskan empat nama di secarik kertas untuk dihitung dan hasilnya, setelah Hamka, nama lain yang menjadi kapten PSM sesuai jumlah suara adalah Ardan Aras, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri dan Zulkifli Syukur.

“Hamka dan keempat kapten lainnya bakal bertugas sesuai instruksi pelatih. Mereka harus selalu siap bila ditunjuk jadi kapten,” katanya

Penunjukan Hamka sebagai kapten utama sudah sesuai prediksi. Selain berpengalaman membela sejumlah klub, Hamka paling berpeluang jadi starter reguler di PSM dibandingkan rekan-rekannya.”Kami berharap Hamka bisa jadi panutan di dalam dan luar lapangan,” jelasnya.Bagi Hamka Hamzah, tugas jadi kapten bukanlah hal baru. Sepanjang kariernya, ia sudah kerap menyandang ban kapten saat bermain, semisal ketika bergabung di Pusamania Borneo FC dan Arema FC. (edo/jar)

Most Popular

To Top