Terekam CCTV, Ini “Mentongmi” Spesialisis Pencurian Barang di Bawah Jok Motor – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Terekam CCTV, Ini “Mentongmi” Spesialisis Pencurian Barang di Bawah Jok Motor

 

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Bagi warga Bulukumba yang pernah kehilangan barang berharga, seperti uang, HP dan sebagainya yang disimpan di bawah sadel atau jok motor pelakunya sudah ditangkap.

Berkat bantuan CCTV beberapa toko di Bulukumba tersangka yang diketahui bernama Muh Asnur Alias Faisal Passippo Bin Arifin Dg Ngalle (36) akhirnya dibekuk anggota Unit Pulbaket Kepolisian Sektor Ujung Bulu Brigpol Nur Alim bersama anggota Resmob Sat Reskrim Polres Bulukumba Bripka Masnar Apriadi.

Asnur ditangkap sementara duduk diatas motornya sambil melakukan aksinya di depan Toko Dewi, tepatnya Jln. Samratulangi, Jum’at (10/3/17) sore.

“Ya benar dinda, anggota melakukan penangkapan terhadap pelaku spesialis pencurian barang yang disimpan dibawah jok motor dengan cara mencungkil. Pelakunya Muh. Asnur Alias Faisal Passippo Bin Arifin Dg Ngalle,” kata Kabag Humas Polres Bulukumba, AKP H Andi Syarifuddin.

Tersangka sudah beberapa kali melakukan pencurian dengan modus yang sama di parkiran toko- toko dan perkantoran di Bulukumba.

“Berkat bantuan CCTV inilah yang membatu kita mengungkap pelakunya. Setelah ditangkap pelakunya langsung digiring ke Mapolsek Ujung Bulu,” ujarnya.

Setelah pihak Kepolisian setempat melakukan interogasi terhadap pelaku, Asnur mengakui perbuatannya dan membenarkan telah melakukan pencurian berulang kali di beberapa tempat di kota Bulukumba.

Selanjutnya Personil Polsek Ujung Bulu yang di pimpin langsung Kapolsek Ujung Bulu AKP H. Syafaruddin melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan menemukan helm dan sepatu yang digunakan oleh pelaku pada saat melakukan aksinya.

“Tersangka dan barang buktinya sudah kita amankan di Mapolsek Ujung Bulukumba,” terang Kapolsek Ujung Bulu AKP Syafaruddin. (sufri).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!