Lima Pendaki Gunung Hilang di Pegunungan Kahayya Bulukumba – Upeks.co.id
SULSEL MEMBANGUN

Lima Pendaki Gunung Hilang di Pegunungan Kahayya Bulukumba

 

BULUKUMBA, UPEKS.co.id – Lima pendaki gunung asal Kabupaten Bulukumba dilaporkan hilang di pengunungan Sapu Bintoeng, Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi selatan.

Mereka terdiri dari, 4 laki- laki dan 1 perempuan

Informasi yang dihimpun Upeks, pendaki gunung dari mahasiswa pencinta alam tersebut berencana melakukan eksplorasi pesona alam Gunung Sapubintoeng dipuncak pegunungan tertinggi di pegunungan Kahayya di wilayah itu.

Menurut warga setempat Marsan Mansyur, mengaku sempat bertemu lima orang pendaki tersebut , Jum’at 10 Maret 2017. Bahkan mereka sempat berbincang lama.

“Malam Sabtu sempat ji singgah di rumah dia titip motor sambil saya layani minum kopi bersama mereka. Lama ja cerita dirumahh, namun sekitar pukul 20.30 malam dia pamit dan berencana bermalam di bendungan sungai Balantieng,” ungkap Marsan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala BPBD Bulukumba, Andi Akrim mengaku, telah menurun Tim Reaksi Cepat (TRC) yang dibagi menjadi tiga tim dibantu warga setempat untuk menyisir pegunungan Kahayya dan sekitarnya.

“Pukul 12.00 siang tadi, ada tiga orang pendaki bernama Said, Fadly Razak dan Wawan sedang melakukan kontak langsung, tak lama kemudian kontak terputus. Kami akan berupaya menemukan kelima korban pendaki gunung dengan selamat,” jelas Andi Akrim.

Hingga berita ini diturunkan, informasi yang diterima Upeks dari BPBD Bulukumba, kelima pendaki yang hilang kontak dipegunungan Kahayya belum ditemukan. (sufri).

Click to comment
To Top