EDUKASI BUDAYA

Politeknik Kesehatan Makassar-Yayasan Kalla Kerja Sama

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sulsel, Yayasan Pendidikan Kalla menyambangi Politeknik Kesehatan Makassar dalam rangka menyosialisasikan bantuan biaya penyelesaian tugas akhir kepada seluruh mahasiswa.

“Kedatangan pihak Yayasan Pendidikan kalla di kampus kami yakni menyosialisasikan, cara mendapatkan biaya penyelesaian dari Yayasan Pendidikan kalla kepada seluruh mahasiswa yang sedang dalam tahap penyelesaian,” jelas Dra. Fatmawati Suaib, M. Kes, Urusan Bagian Kemahasiswaan Poltekes Makassar.

Fatmawati mengatakan, adapun prosedur dalam pengajuan bantuan penyelesaian di Yayasan Pendidikan Kalla yakni setiap mahasiswa mengajukan judul karya tulis ilmiah di prodi masing-masing.
Kemudian dari pihak prodi akan menyetor ke Yayasan Pendidikan kalla. Mahasiswa yang lulus karya tulis ilmiahnya akan dipanggil oleh Yayasan Pendidikan Kalla untuk mempresentasikan proposal karya tulis mahasiswa, disertai Rancangan Anggaran Belanja (RAB).

“Jadi mahasiswa yang berhak menerima biaya bantuan penyelesaian studi itu ditentukan dari pihak Yayasan Pendidikan Kalla dan jumlah biaya yang diterima oleh mahasiswa sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) yang diajukan,” ujarnya.

Fatmawati menambahkan, satu lagi yang menjadi kabar gembira bagi mahasiswa Poltekkes Makassar yang dinyatakan lulus karya ilmiahnya, nantinya akan mempunyai kesempatan menjadi pendamping bagian kesehatan di Desa Bina Sejahtera dengan Kampungan Kota Sejahtera.

“Desa Bina Sejahtera dengan Kampungan Kota Sejahtera merupakan desa binaan dari Yayasan Pendidikan Kalla. Untuk Politeknik Kesehatan Makassar khusus bagian kesehatan, bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus karya ilmiahnya dan bersiap menjadi tenaga pendamping,” tutupnya. (mg05/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!