PERBANKAN FINANCE

Nurdin Halid Siap Head to Head

Nurmal: Tergantung Pasangan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ketua Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid tidak mempersoalkan berapa jumlah pasangan calon yang akan bertarung di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Meski begitu, Nurdin siap jika nantinya head to head terjadi.

“Tidak ada persoalan mau berapa pasangan calon nantinya. Banyak calon atau head to head sama saja. Tapi saya melihat lebih bagus kalau head to head,” sebut Wakil Ketua Partai Golkar Sulsel Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Kadir Halid saat ditemui di ruang kerjanya di Fraksi Golkar DPRD Sulsel, Kamis (16/3) kemarin.

Menurut Kadir, Partai Golkar Sulsel di semua tingkatan, termasuk di seluruh Fraksi Golkar sudah bertekad memenangkan Nurdin Halid di Pilgub. Bahkan, Partai Golkar menyiapkan agenda safari politik ke semua partai politik di Sulsel.

“Tapi soal safari politik, Wakil Ketua Bidang Kepartaian Golkar Sulsel Transisi, Arfandy Idris dan Ketua Harian Golkar Sulsel, HM Roem yang atur itu. Pastinya itu akan dilakukan dalam waktu dekat,” terang Ketua Fraksi Golkar di DPRD Sulsel ini.

Ditanya soal agenda pertemuan bersama pengurus Partai NasDem Sulsel, Kadir Halid menegaskan bahwa Golkar selalu membuka ruang komunikasi dengan partai politik apapun. Apalagi menjelang beberapa event politik kedepan, seperti Pilkada di 12 kabupaten dan kota, Pilgub Sulsel, Pileg serta Pilpres 2019.

“Informasi soal agenda pertemuan NasDem dan Golkar memang sudah saya dengar. Tentunya kami sangat merespon positif,” ujar Kadir.

Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus menilai posisi popularitas dan elektabilitas figur yang muncul saat ini sama, yakni di kisaran antara 30% hingga 35%. Itu karena sudah tidak ada incumbent.
Untuk itu, sambung Nurmal, keunggulan kandidat calon gubernur sangat ditentukan oleh pasangannya. Baik itu jika terjadi head to head ataukah banyak pasangan calon.

“Sekarang ini yang menentukan siapa pasangannya atau berpaket dengan siapa. Kalau saya melihat, Pak Nurdin Halid akan sangat kuat kalau berpasangan dengan Nurdin Abdullah,” jelasnya.
Menurut Nurmal, jika Nurdin Halid bepasangan dengan Nurdin Abdullah, maka berapapun jumlah pasangan calon tidak akan menjadi masalah. Sebaliknya jika Nurdin Halid berpaket dengan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar atau HM Roem.

“Selain berpaket dengan Nurdin Abdullah, saya kira head to head bisa menjadi pilihan. Karena Abdul Aziz Qahhar ada wilayah yang kurang menerima. Kemudian HM Roem basisnya hanya sebagian wilayah Selatan,” terang Nurmal. (mah)

Most Popular

To Top