Bank Muamalat Sasar Masjid dan Sekolah – Upeks.co.id
KEUANGAN

Bank Muamalat Sasar Masjid dan Sekolah

Dorong Target DPK

MAKASSAR, UPEKS.co.id — PT Bank Muamalat Tbk Cabang Makassar membidik Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp150 miliar sepanjang tahun 2017 ini. Mendorong target tersebut, bank syariah pertama di tanah air ini fokus menyasar masjid dan sarana pendidikan.

Funding Sales Coordinator Bank Muamalat Cabang Makassar, Oktavia Mutmainnah,mengatakan, seiring pertumbuhan ekonomi yang cenderung membaik perseroan sepanjang tahun ini membidik pertumbuhan funding sebesar 20% dibandingkan realisasi tahun lalu.
“Kita targetkan funding retail sebesar Rp150 miliar tahun ini,” kata Oktavia kepada Upeks, kemarin.

Mendorong target itu, perseroan fokus kepada beberapa segmentasi yaitu masjid, pendidikan, haji dan umrah dan Rumah sakit. Namun, di enam bulan pertama akan terkonsentrasi pada Masjid dan Pendidikan dahulu.

Pada segmen pendidikan, pihaknya menawarkan aplikasi digital yang memungkinkan konektifitas orang tua siswa dengan pihak sekolah. Sehingga, pelaporan-pelaporan sekolah bisa dilakukan dengan tidak secara manual lagi.

“Pelaporan baik soal pembayaran, jadwal ujian, mau izin absen itu semua bisa lewat aplikasi ini. Kita akan sasar sekolah-sekolah islam. Sekolah Islam Athirah sudah bekerjasama,” tuturnya.

Sementara di masjid-masjid, perseroan akan menawarkan layanan transaksi kegiatan keuangan dan transaksi via vitur gerai Muamalat.

“Bisa layani segala pembayaran kebutuhan sehari hari. Beli tiket, bayar PDAM, listrik, beli pulsa dan lainnya,” urainya.
Seiring langkah tersebut pada Februari, lanjutnya, realisasi funding sudah terdongrak hingga 20% diatas target dua bulan pertama tahun ini yang hanya sebesar 10%.

“Kami juga menawarkan tabungan prima berhadiah serta pemberian benefit untuk perusahaan,” pungkasnya. (hry/suk)

BERITA POPULER

To Top