Benahi Administrasi, Pemkab Gandeng BPKP – UPEKS
SULBAR - SULTRA

Benahi Administrasi, Pemkab Gandeng BPKP

MAJENE,UPEKS.co.id — Pemkab Majene penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Sulbar, dirangkaikan sosialisasi SIMDA, Jumat (17/3).

Bupati Majene, Fahmi Massiara menjelaskan, pihaknya menyambut baik adanya kerjasama dengan Perwakilan BPKP perwakilan Provinsi Sulbar. Kerjasama ini, kata Fahmi, diharapkan dapat memperbaiki kelemahan pengelolaan keuangan serta laporan keuangan Pemkab Majene.

“Diharapkan kerjasama ini bisa menjadi harapan yang baik untuk mewujudkan Majene menjadi pemerintahan yag bersih serta transparan,” ujar Fahmi
Nota Kesepahaman ini, lanjut Fahmi, bukti keseriusan Pemkab terhadap pengelolaan keuangan yang berkualitas guna mengembangkan manajemen pemerintahan.

”Ini dalam rangka mewujudkan tata kelola yang baik (good governance) di lingkungan PemerintahKabupaten Majene.” jelas Fahmi

Sementara itu, Kepala perwakilan BPKP Sulbar, Waris Prabowo dalam sambutannya mengharapkan, dengan penandatanganan MoU dan pendampingan yang diberikan BPKP kepada Pemkab Majene, akan semakin menyempurnakan.

“Diharapkan, pemkab Majene akan mampu melakukan kemandirian dalam pengelolaan keuangan daerah. Selanjutnya, mampu melakukan pengelolaan keuangan yang akuntabel, transparan dan dapat
dipertanggungjawabkan,”ujarnya.

Sebagai upaya mendorong perbaikan tata kelola keuangan, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Sukawesi Barat (BPKP) akan terus mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan dengan menitikberatkan pada pembinaan.

“Kita juga berharap agar kegiatan yang terkait dengan peningkatan kinerja manejemen pemerintahan tidak menimbulkan permasalahan hukum, kami selaku auditor tidak keberatan dilibatkan untuk duduk bersama, agar penyimpangan bisa diketahui lebih awal,”katanya. (ali/arf).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!