EDUKASI BUDAYA

IMM Harus Peka Terhadap Permasalahan Umat

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Tantangan umat dan generasi muda Muhammadiyah ke depan semakin berat jika tidak dipersiapkan secara matang. Umat Islam bukan saja dihadapkan pada persoalan keagamaan saja, tetapi juga menghadapi tantangan pada aspek sosial, politik, dan ekonomi.

H. Mawardi Pewangi, Dekan Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar, mengatakan dinamika kehidupan saat ini jauh berbeda, kesenjangan ekonomi dan sosial semakin tajam. Ini menjadi tantangan baru bagi pengurus dan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

”Tantangan kita juga sulit mengonversi energi sosial menjadi kekuasaan, untuk itu kader IMM harus peka terhadap situasi saat ini, yang perlu perhatian bagi seluruh masyarakat,” katanya saat menghadiri Pelantikan Raker dan Tarpim PIKOM IMM FAI UNISMUH Periode 2017/2018 di Auditorium Al-Amien, kemarin.

H. Mawardi Pewangi menambahkan dengan permasalahan yang ada saat ini, IMM harus bisa menangani hal tersebut. Karena permasalahan ini tidak hanya dirasakan segelintir umat melainkan sebagian besar umat yang merasakannya.

“IMM hadir untuk memberikan pencerahan kepada seluruh umat, utamanya umat Islam agar tidak mudah terprovokasi dengan berita yang tidak substansial atau berita hoax, yang akhir-akhir ini marak beredar dikalangan umat,” tandasnya.

Lanjut Mawardi, mengatakan agar kader IMM peka terhadap permasalahan saat ini. Untuk itu IMM akan memacu kadernya melakukan kajian-kajian yang berkaitan permasalahan bangsa.
“Ssehingga nantinya Kader IMM dapat meningkatkan kualitas, peka terhadap permasalahan, juga peduli dengan lingkungan,” tukasnya.

Dia menambahkan bahwa untuk menjawab suatu tantangan, kader IMM harus peka dan peduli terhadap suatu permasalahan juga membantu orang yang membutuhkan. (mg05/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!