ASITA Siapkan 100 Tour Leader Luar Negeri – UPEKS
INFO KADIN

ASITA Siapkan 100 Tour Leader Luar Negeri

Workshop Pelayanan Wisatawan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (DPD- Asita) Sulsel kembali menggelar Workshop Tour Leader, di Hotel Quality Plaza Makassar, Sabtu (18/3/17). Sebanyak 100 Tour Leader itu dilatih dan dipersipkan untuk melayani wisatawan keluar negeri.

Ketua DPD ASITA Sulsel, Didi L Maba, menjelaskan, workshop ini untuk lebih meningkatkan profesional dalam pelayanan sebagai tindak lanjut sosialisasi peningkatan pelayanan biro perjalanan wisata.

Workshop ini juga untuk upgrade dan lebih mengenal fungsi Tour Leader yang biasa dipakai oleh travel agent untuk membawa wisatawan keluar baik untuk outbound maupun untuk umrah dan holyland tour.
“Workshop ini tak lain untuk lebih meningkatkan pelayanan sehingga lebih maksimal kepada wisatawan yang keluar negeri,” kata Didi.

Dia menjelaskan, kurang lebih dari 100 orang masing-masing dari anggota Asita baik staff, supervisor maupun manager. “Ini salah satu program kerja di kepengurusan kami. Tujuannya memberi pemahaman serta meningkatkan pengetahuan para pemandu wisata,” katanya.

Sementara itu, Priyadi Abadi, selaku pembicara dalam Worshop tersebut menekankan pentingnya seorang tour leader mengetahui serta memahami tugas dan perannya. Misal sebagai pengatur yang baik. Yaitu dapat mengatur waktu dan meredam suasana yang kacau. Sigap mengantisipasi suasana yang mendadak berubah.

“Jangan lupa senyum dan penuh kesabaran saat bertugas. Kemudian menjadi pembicara yang baik, seperti dapat berkomunikasi dengan segala macam tingkatan berbagai kalangan masyarakat dan bangsa,” katanya. (edo/suk)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!