Genjot Kinerja, Tiga Asisten Sidak SKPD – Upeks.co.id
INDONESIA TIMUR

Genjot Kinerja, Tiga Asisten Sidak SKPD

KOLAKA, UPEKS.co.id — Asisten I, Nih Nanti, Asisten II H Kasim Mas Aris dan Asisten III, H Andi Zulkarnain Mansur inspeksi mendadak (Sidak) di-12 ruangan bagian dan SKPD Pemda Kolaka baru-baru ini.
Ketiganya ingin memastikan, tingkat kehadiran seluruh fungsional umum (staf) dan pejabat di masing-masing SKPD.

Menariknya, salah satu bagian Organisasi ditemukan ruangan kerja masih terkunci meski sudah jam kantor. Salah satu penyebabnya, karena petugas cleaning service yang dipercaya pegang kunci kantor, lambat datang.

Asisten I, Muh Bakri kepada wartawan menjelaskan, siidak dilakukan berdasarkan hasil pantauan beberapa hari terakhir mengani tingkat partisipasi PNS mengikuti apel pagi.

“Banyak tidak apel, malah ada bagian yang hanya satu dua PNS-nya hadir. Sering diingatkan, tapi belum juga berubah. Karena itu kita inisiatif sidak. Mereka yang belum masuk kantor, dalam absensi langsung diberi tandasilang” ujarnya.

Asisten III, Andi Zulkarnain menandaskan, sidak tak terlepas dari proses evaluasi, pembinaan dan koordinasi berkelanjutan.

Secara umum, baik Bakri maupun Zulkarnain mengatakan, tingkat kedisiplinan PNS lingkup Pemda memang masih terbilang rendah.

Karena itu sidak dan cara lain akan terus dilakukan guna mengingatkan kinerja seluruh PNS terhadap tugas dan fungsinya.

“Kita ini juga pernah lalui masa seperti teman-teman PNS lain. Disiplin justru akan menguntungkan kita sendiri kalau nantinya kita dipercaya pegang jabatan. Sudah biasa disiplin, kita bisa menjadi contoh bawahan. Jangan tunggu dipercaya jadi pimpinan baru mau disiplin,”ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengancam, akan mengevaluasi pejabat yang telah dilantik dan dapat amanah. Jika dalam tempo tiga bulan tidak melaksanakan tugas, atau tidak menunjukkan kinerja memuaskan. (pil/arf).

Click to comment
To Top