Gunakan Media Sosial Secara Profesional – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Gunakan Media Sosial Secara Profesional

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Di era serba digital ini, mahasiswa dituntut mampu membentengi diri dari segala hal. Mulai penggunaan media sosial hingga memfilter berita yang kebenarannya masih dipertanyakan.

“Salah satu nilai kedisiplinan paling dasar yang harus dipegang oleh seorang pemimpin yakni menghargai waktu, dan mampu memimpin dirinya sendiri,” sebut Megawaty, Dosen STIM Nitro Makassar.
Ia juga menjelaskan bahwa modal yang harus dipenuhi oleh seorang pemimpin adalah memiliki obsesi besar yang ingin diwujudkan.

“Tantangan yang harus dihadapi di era digital saat ini adalah bagaimana mahasiswa mampu menggunakan media sosial secara profesional dan memfilter berita yang kebenarannya masih diragukan,” tandasnya.

Sementara Anggi Wirahanggi, Ketua Panitia mengatakan LDK yang diselenggarakan BEM STIM Nitro Makassar kali ini animo peserta sangat tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah mahasiswa yang mengikuti LDK sebanyak 500 peserta. “Peserta yang mengikuti LDK kali ini mulai angkatan 2013 s/d 2016 selama 2 hari,” tambahnya.

Kemudian Anggi menambahkan, materi yang mereka terima selama dua hari, yakni persidangan, kepemimpinan, kepemimpinan berwawasan nasional, kemahasiswaan dan materi keorganisasian serta akan dibekali Soft skill. (mg05/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!