SMART CITY

Lapak PKL Kartini Terbengkalai

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Pengadaan lapak untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jl Kartini terbengkelai. Sebanyak 105 lapak yang telah dibuat belum rampung. Namun, tidak ada lagi pekerja yang melanjutkan pekerjaan.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, lapak tersebut harus dirampungkan sebagaimana yang dijanjikan oleh pihak ketiga.

“Kita baru akan menerima jika betul-betul sudah rampung,” ujar Danny.

Menurut Danny, lapak tersebut harus dipastikan sudah siap digunakan. Target sebelumnya, PKL ini akan dimanfaatkan pedagang akhir Februari lalu. Namun hingga pertengahan Maret, kawasan ini tak kunjung rampung.

“Untuk pemindahan pedagang memang ada sedikit permasalahan teknis dari akhir Februari lalu,” tandasnya.

Lanjut Danny, saat ini masih dilakukan pendataan PKL, seperti di Jl Sunu sebanyak 47 pedagang, untuk KPRM 37 rakyat miskin kota dan seluruh penjual kelapa depan Benteng Rotterdam.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Muh Ansar mengatakan, tender untuk PKL center akan dilakukan bulan Maret ini. Total anggaran yang disiapkan Rp29 miliar.

“Untuk PKL Center Jl Kartini disiapkan Rp6,2 miliar,” ungkapnya.

Ansar menambahkan, untuk Jl Kartini anggaran tersebut akan digunakan untuk perampungan lantai, lampu dan area parkir.

Selain itu, akan juga disiapkan untuk pengadaan alat-alat olahraga, di antaranya alat fitnes yang bisa digunakan untuk ruang terbuka. (met/ris)

Most Popular

To Top