Suzuki Kukuhkan Komunitas GSX 150 – Upeks.co.id
OTOMOTIF

Suzuki Kukuhkan Komunitas GSX 150

Cocok Untuk Kaum Hawa

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sinar Galesong Mandiri (SGM) bertekad di tahun 2017 menggenjot kembali brandnya yang sempat redup belakangan ini.Salah satu yang dilakukannya yaitu dengan mengukuhkan komunitas GSX 150 yang merupakan produk sport baru saja telah diluncurkan di Kota Makassar.

“Jadi kami kukuhkan ini agar semua komunitas motor sport mengakui adanya GSX 150 ini. Anggotanya sendiri sudah mencapai 500 orang. Ini salah satu langkah kami kembali bangkit,” ucap, Gunadi Gunawan, Sales Manager PT SGM, Minggu (19/3/17), usai pengukuhan tersebut.

Para anggota komunitas berdarangan sendiri dari Malili, Palopo, Takalar dan sebagian besar daerah yang tersebar di Sulawesi sendiri. Usai pengukuhan para komunitas tersebut melakukan test ride untuk mencoba langsung ketangguhan dankeunggulan dari dua produk baru Suzuki itu.

Selain itu, pihaknya juga menghadirkan putri Indonesia 2015 yang menjadi brand ambasador dari suzuki GSX 150 sendiri yakni Anindya Kusuma Putri.
Nindya sendiri sedari dulu merupakan salah satu bikers wanita yang ada di Indonesia. ” Menurut saya GSX ini Seksi. Pertama kali saya tunggangi ke Lombok bersama Suzuki ini sangat cocok untuk kaum hawa. Karena bentuknya yang naked,” jelasnya.

Menurut data di segmen motor sport 150 model naked menguasai 90 persen penjualan dibandingkan dari model yang racing. Lanjut Gunadi menambahkan, para konsumen yang datang untuk test ride dan berminat kepada motor tersebut bisa melakukan taking inden hanya dengan Rp100 ribu atau bisa DP sebesar Rp1,5 juta-Rp2 juta.

“Ini agar konsumen tidak takut untuk kenaikan harga kedepannya. Ini kan harga perdana yang kita tawarkan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga ia memberikan beberapa kegiatan seperti penampilan band lokal, test ride berhadiah langsung mug dan topi cantik serta baju dari Suzuki.

Olehnya itu, meskipun nihil, kata Gunadi, ia menargetkan menyerap penjualan khususnya di wilayah Sulawesi itu mencapai 1.000 unit perbulan.

“Saat ini kita memiliki inden yang banyak sampai ratusan. InsyaAllah pemenuhannya tidak akan lama. Pasar di Makassar sangat merespon begitupun PT SIS sebagai ATPM mendukung,” jelasnya.

Gunadi menambahkan kelebihan terbesar Suzuki selama ini motor yang dikembangkan bakal berbasis kesenangan konsumennya. Untuk harga perdana sendiri pihaknya membanderol Rp29 juta untuk type GSX- R150 dan untuk GSX-S 150 dibanderol dengan harga Rp25,9 juta. Untuk pemesanan bisa menitip uang muka Rp100 ribu dan sudah masuk daftar inden.

“Harga normalnya nanti April tapi harganya kita itu masih tetap di bawah harga kompetitor,” ungkapnya.

Untuk sepeda motor GSX-150 R ini Suzuki memiliki filosofi te2rsendiri dalam pengembangannya, yakni Focus on overall balance performance, Endurance-proven, dan Racetrack potential. (nda/jar)

BERITA POPULER

To Top