SMART CITY

Warga Sesalkan Sikap Kepsek SD Inpres Kapasa

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Sejumlah tokoh masyarakat dan warga menyesalkan sikap Kepala Sekolah Dasar (SD) Inpres Kapasa, Sudirman M saat proses pengecoran lapangan upacara dilaksanakan, Minggu (19/3/2017).

Saat pengecoran yang dilaksanakan puluhan warga dari lima Rukun Warga (RW) di sekitar lokasi sekolah, kepsek tidak bersama warga. Padahal, warga sudah berdatangan sejak pagi, meski kondisi cuaca sedang hujan.

“Kami sangat menyayangkan sikap kepala sekolah yang tidak hadir di saat warga setengah semangatnya melaksanakan pengecoran lapangan,” ungkap Muh Ali Dg Nippi, tokoh masyarakat Kapasa Raya.
Dikatakan Dg Nippi, masyarakat datang sangat antusias melakukan kerja bakti, tapi karena sikap yang ditunjukkan kepala sekolah tidak hadir di lokasi, membuat warga kecewa.

“Sebagai tuan rumah alangkah bagusnya berada di tempat memberi semangat,” ujarnya.

Informasi yang beredar Sudirmana sempat hadir saat awal pengecoran berlangsung, tapi karena melihat warga banyak hadir bergotong royong, pergi bersama istri untuk keperluan pembelian komsumsi.

“Kalau komsusmi itu sebaiknya diurus perempuan, apalagi banyak guru lain yang datang,” ungkap H Abdul Jabbar, anggota komite SD Inpres Kapasa.

Ketua Komite SD Inpres Kapasa, Muh Saing, Spd mengaku kaget atas pertanyaan sejumlah warga yang mempertanyakan sikap kepala sekolah.

“Saya sudah sampaikan keluhan sejumlah tokoh masyarakat kepada beliau, tapi sikapnya tetap dingin,” ujarnya.

Menurut Saing, dana pengecoran lapangan upacara sekira 21 x 17 meter persegi bersumber dari infak yang diedarkan kepada siswa sekitar Rp5 juta, dan sebagaian dari dana BOS Rp2 juta. Bahkan, saat pengecoran berlangsung ada swadaya warga Rp1 juta.

Sejumlah pengurus komite mengaku kaget, karena tidak pernah ada rapat pengurus bersama orang tua, tiba-tiba dipanggil rapat malam harinya (Sabtu,red) membicarakan pengecoran.
“Ini yang membuat saya bingung. Andai ada pertemuan awal, mungkin kami berikan pertimbangan lain, dicor atau dipasangi paving,” terang warga lainnya. (rul/ris)

Most Popular

To Top