DKP Berdayakan Petambak – Upeks.co.id
SULAWESI SELATAN

DKP Berdayakan Petambak

PANGKEP,UPEKS.co.id — Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pangkep membekali pembudidaya petani tambak ikan dan udang, melalui sekolah lapang.

Sekretaris DKP, Sabrun mengatakan, sekolah lapang ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pembudidaya tentang cara membudidayakan ikan dan udang yang baik dan benar, tujuannya tidak lain agar kualitas produksi ikan dan udang meningkat.

“Sesuai dengan petunjuk teknis dari Kementrian Kelautan dan Perikanan, bahwa melalukan usaha budidaya itu harus sesuai dengan aturan dan harus baik dan benar. Makanya, kami menyediakan fasilitas pelatihan ini untuk megajarkan para petambak tersebut,” tuturnya Senin (20/3/17).

Dalam sekolah lapang yang hanya diselenggarakan DKP Kabupaten Pangkep ini juga, petani tambak diberikan pengetahuan cara membuat pakan dan cara membersihkan tambak dari penyakit yang dapat menyerang ikan dan udang.

Ketua Kelompok Pembudidaya Ikan Sikarannuang, Kelurahan Anrong Appaka, Kaharuddin Dg Bali, pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat membantu dirinya dalam menjalankan usaha budidaya tersebut.

“Kita ini rata-rata petambak tak bersekolah dan tak memiliki pengetahuan yang lebih. Kita hanya mengandalkan pengalaman yang ada menjalankan usaha tambak tersebut, tapi, dengan adanya pelatihan seperti ini, tentunya lebih dapat meningkatkan pengetahuan dan sangat membantu kami,” Imbuhnya.(sah/arf).

BERITA POPULER

To Top