Hanura Target 10 Kabupaten – UPEKS
PILKADA

Hanura Target 10 Kabupaten

Menang di Pilkada 2018

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Partai Hanura Sulsel punya target tinggi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. Kemenangan di 10 kabupaten menjadi harga mati.

“Target Hanura di Sulsel yakni memenangkan 10 dari 13 Pilkada serentak di 2018. Utamanya untuk pemilihan calon gubernur dan calon wakil gubernur,” tegas Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Wilayah Sulawesi I (Sulsel, Sulbar, dan Sutra), Bahar Ngitung, kemarin.

Kemudian target selanjutnya, sambung Obama–sapaan akrab Bahar Ngitung, mendudukkan banyak kadernya di parlemen pada pemilihan calon legislatif (Pileg) 2019. Terlebih menjadi ketua DPRD di daerah masing-masing.

“Kalau Hanura bisa mendominasi di tataran bawah, maka peluang di Pemilu 2019 sangat terbuka. Jadi kalau ada pengurus yang tidak mampu menjalankan program partai, maka sebaiknya mengundurkan diri saja. Jangan mau jadi kuda pincang,” ujar Obama.

Obama yang tidak lain adalah Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini, merasa yakin target Hanura tersebut bisa tercapai. Untuk itu, mulai pekan depan, Obama akan melakukan roadshow yang dimulai dari Kabupaten Maros dan Wilayah Ajatappareng (Barru, Parepare, Sidrap, dan Pinrang).

“Roadshow saya bagi beberapa gelombang. Gelombang pertama di Kabupaten Maros dan Ajatappareng, gelombang kedua di wilayah Selatan, dan selanjutnya di Luwu Raya,” ungkapnya.

Menurut Obama, kunjungannya tersebut tentu untuk memastikan jika struktur Partai Hanura di 24 kabupaten dan kota berjalan maksimal. Pasalnya, indikator untuk memenangkan sebuah pertarungan seperti Pilkada, yakni mesin partai harus berjalan.

“Indikator kemengan partai adalah seberapa banyak usungan yang menang di Pilkada. Makanya kesiapan pengurus harus di atas segalanya,” jelasnya.

Lebih jauh, Obama optimistis Partai Hanura akan berada di posisi tiga besar sebagai partai pemenang Pemilu 2019. Itu karena segenap struktur dan kader di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang saat ini, memiliki semangat dan paradima yang baru.

“Pengurus Hanura saat ini didominasi orang-orang muda, yang benar-benar ingin bekerja sesuai amanat hati nurani rakyat,” terangnya.

Ketua DPD I Partai Hanura Sulsel, Ambo Dalle memastikan akan bergerak lebih cepat untuk mengimbangi pergerakan DPP. Utamanya turun ke semua daerah untuk melakukan konsolidasi dan pembenahan struktur.

“Kehadiran Pak Bahar Ngitung menjadi spirit bagi saya untik bekerja lebih baik. Termasuk dalan melakukan pembenahan,” terangnya. (mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!