Iwapi Pelatihan ‘Mahir Dalam Sehari’ – UPEKS
INFO KADIN

Iwapi Pelatihan ‘Mahir Dalam Sehari’

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Melalui bidang pemberdayaan perempuan Dewan pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD-Iwapi) Sulsel kembali menggelar pelatihan keterampilan ‘Mahir dalam sehari’. Kegiatan diikuti anggota Iwapi dan masyarakat umum, dan pengusaha UKM sebanyak 15 orang.

Ketua Bidang Pemberdayaan perempuan Iwapi Sulsel, Hj Ainun Jariah, menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan sekali dua kali dalam sebulan. Tujuannya tak lain adalah memberdayakan para ibu-ibu rumah tangga yang belum memiliki penghasilan tetap, terlebih lagi para anggota Iwapi untuk lebih mengembangkan usahanya melalui kerajinan tangan.

“Kita sudah sering melakukan hal ini, dan sudah banyak para ibu-ibu yang sudah melakoni usahanya di rumah, daripada tinggal di rumah mending melakukan hal kreatif yang bisa bermanfaat dan menghasilkan uang sebagai tambahan belanja sehari-hari,” kata Ainun, kepada Upeks, Senin (20/3/17) di Balla Kanrejawa Boulevard.

“Pelatihan ini sifatnya gratis, mereka hanya bawa diri ke sini, bahan bakunya kami sudah siapkan dari Iwapi, dan hasil karya mereka bisa dijual langsung dan bisa dibawa pulang,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan ini bukan hanya diikuti kalangan ibu-ibu saja, namun juga diikuti kalangan muda mudi. “Sebelumnya kami menggelar kegiatan dengan membuat pola kain, dan Make UP pesertanya itu kabanyakan dari kalangan muda,” katanya. (edo/suk)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!