MAN 2 Kekurangan Lembar Jawaban Komputer – Upeks.co.id
EDUKASI BUDAYA

MAN 2 Kekurangan Lembar Jawaban Komputer

Siswa UASBN dan UAMBN

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) mulai dilaksanakan Senin (20/3) kemarin. Khusus di MAN 2 Makassar, sebanyak 365 siswa ikut dua ujian yang berakhir pada 24 Maret tersebut.

“Untuk hari pertama siswa kami yang ikut ujian hanya 365, kurang 3 orang, yang saat ini sedang dalam keadaan sakit sesuai dengan surat keterangan dokter,” sebut Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Makassar, Kaharuddin, S. Ag., M. Pd.

Kaharuddin menambahkan untuk kendala di hari pertama pelaksanaan UAMBN, yakni kekurangan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Selebihnya pelaksanaan UASBN berjalan dengan lancar.

“Pelaksanaan hari pertama UASBM di MAN 2 Makassar sendiri hanya terkendala kekurangan Lembar Jawaban Komputer (LJK), yang telah kami terima dari Kanwil,”tuturnya.

Kemudian Kaharuddin menuturkan untuk pemeriksaan hasil UAMBN dan UASBM dengan sistem scanner. Dimana untuk UAMBN akan diperiksa di Kantor Wilayah (Kanwil), sementara UASBN diperiksa sekolah dengan sistem scanner.

“Untuk pemeriksaan hasil UASBN di MAN 2 Makassar pemeriksaannya nanti kami menggunakan sistem scanner, walaupun pada dasarnya hanya UAMBN yang menggunakan sistem scanner,” imbuhnya.

Dia menyatakan peserta ujian di bagi atas 18 ruangan. Dimana setiap ruangan terdiri 20 peserta ujian dan 2 orang guru yang bertindak sebagai pengawas.

“Pengawas yang ada di setiap ruangan adalah guru internal dan ditukar secara silang. Guru yang mengajar di jurusan pada mata pelajaran umum, kami tugaskan mengawas di jurusan Agama begitupun sebaliknya,” tutupnya.

Kaharuddin berharap pelaksanaan UASBN dan UAMBN berjalan lancar selama pelaksanaan. Karena pelaksanaan UASBN dan UAMBN, dianggapnya merupakan tolok ukur sejauh mana tingkat kemampuan siswa. (mg05/mah)

BERITA POPULER

To Top