Maros Terima Anugerah Literasi Prioritas – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Maros Terima Anugerah Literasi Prioritas

MAROS,UPEKS.co.id — Bupati diwakili Wabup Maros, HA Harmil Mattotorang terima anugerah literasi prioritas di Gedung Bidakara, Jakarta, Senin (20/3). Anugerah buat kabupaten atau kota mitra USAID prioritas penerima anugerah literasi Kemendikbud.

Maros urutan delapan sebagai daerah dengan indeks pembangunan literasi terbaik di Indonesia. Maros kategori B di bawah Serdang Bedagai, Lumajang, Bandung Barat, Sidrap, Tasikmalaya, Blitar dan Cimahi.
Dalam rilisnya, Wabup menerima penghargaan dari Mendikbud, Muhadjir Effendy di Gedung Bidakara Jakarta.

Dia mengaku bangga dengan prestasi yang diraih, pasalnya Maros termasuk kabupaten yang menggalakkan budaya literasi ini namun telah diganjar penghargaan dengan meraih perigkat 8 indeks pembangunan literasi se-Indonesia.

“Ini membuktikan Maros serius dan memiliki keinginan tinggi dalam menumbuhkan budaya literasi masyarakat. Diharapkan ke depan, lebih baik lagi sehingga budaya literasi ini tidak hanya di kota Maros saja tapi juga menyentuh hingga pelosok desa di Maros,” papar Harmil.

Sebelumnya gerakan literasi di Maros bergerak secara parsial dan mandiri, Pemkab Maros kemudian menyatukan gerakan ini dan gencar kampanye sejak tahun lalu. (alf/arf).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!