Prodi MM Penuhi ABEST 21 – Upeks.co.id
EDUKASI BUDAYA

Prodi MM Penuhi ABEST 21

SETELAH tiga program studi (prodi) di Universitas Hasanuddin terakreditasi ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA), kini Prodi Magister Manajemen Unhas memenuhi syarat akreditasi The Alliance on Bussiness Education and Scholarship for Tomorrow (ABEST) 21 Century Organization.

ABEST 21 termasuk organisasi baru yang berdiri pada tahun 2005 di Jepang. Aliansi ini memiliki misi meningkatkan manajemen pendidikan dari sekolah bisnis dengan cara mendorong kerja sama antar­anggotanya dalam upaya bersama menghadapi tantangan di abad XXI.

ABEST21 telah mengakreditasi sejumlah sekolah bisnis top Asia seperti S.P. Jain School of Global Management dari Singapura, Waseda Business School dari Waseda University Jepang, dan Graduate School of Management dari Kyoto University Jepang. Sekolah bisnis dari Indonesia yang telah mendapatkan akreditasi.

Di indonesia sendiri sudah beberapa universitas yang mendapatkan akreditasi ABEST 21. Universitas tersebut bukan universitas sembarangan, melainkan universitas yang mendapat ABEST21 adalah universitas yang memunyai kualitas tinggi. Adapun daftar 10 universitas yang mendapat akreditasi ABEST21.

Antara lain Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila), Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB, Prodi MM FEB Universitas Telkom, MM FEB Unpad, MM FEB Unair, Undip, Universitas Brawijaya (UB), Unsrat Manado, UI, dan Universitas Kristen Satya Wacana.

Dengan terpenuhinya syarat bagi MM Unhas, maka Unhas merupakan perguruan tinggi ke­11 di Indonesia yang menyandang gelar sebagai prodi terakreditrasi ABEST 21.
Sebelumnya, tiga prodi Unhas, yakni Kedokteran, Teknik Sipil, dan Kesehatan Masyarakat terakreditasi ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA).

Rektor Unhas Prof.Dr.Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A. menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh sivitas akademika dan pemangku kepentingan atas dukungan sehingga pencapaian ini terwujud.
“Mohon doa restu tiga prodi, yakni Teknik Geologi, Hubungan Internasional, dan Ilmu Kelautan diharapkan dapat memperoleh akreditasi AUN AQ,” harap Dwia. (mg05/mah)

BERITA POPULER

To Top