Rp12,9 Miliar Dana Drainase Lutra – Upeks.co.id
SULSEL MEMBANGUN

Rp12,9 Miliar Dana Drainase Lutra

Minimalkan Ketimpangan

LUTRA,UPEKS.co.id — Sebanyak 60 titik saluran drainase jalan sepanjang 15.590 meter pada Tahun Anggaran (TA) 2017 akan dibangun Pemkab Luwu utara (Lutra) , melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Target pembangunan drainase tersebut akan menggunakan Rp12,9 M TA 2017,” kata Kadis PUPR, Suaib Mansur, di Masamba, kemarin

Tahun sebelumnya (2016) Pemkab telah merealisasikan bangunan drainase 11.170 meter. Sehingga total panjang drainase yang sudah terbangun akhir tahun 2016 sepanjang 95.861 meter.

Sementara itu, Bupati Lutra,Indah Putri Indriani mengatakan,percepatan pembangunan infrastruktur dasar tengah digalakkan Pemkab Lutra.

“Upaya ini guna mewujudkan komitmen Pemkab Lutra,melakukan pembangunan secara merata di seluruh wilayah Kabupaten Lutra. Tujuannya memperkecil ketimpangan dan kesenjangan antar wilayah,” ujarnya.

Tahun ini, lanjut Indah, Pemkab juga menargetkan pembangunan jalan 145 kilometer. Sementara jembatan 476 meter.Pembangunan Infrastruktur akan menyentuh daerah terpencil Lutra.

“Kita juga menyiapkan anggaran perbaikan infrastuktur jalan di daerah terpencil,sehingga mampu mendorong kelancaran aktifitas masyarakat,” terang bupati.

Sementara itu, hasil pantauan dilakukan Bupati di beberapa titik di Lutra belum lama ini, menargetkan percepat jalur akses, sehingga mempercepat jalur tempuh ke beberapa daerah terpencil, pungkasnya. (lan/arf).

Click to comment
To Top