Usungan Gerindra Harus Menangkan Prabowo – UPEKS
PILKADA

Usungan Gerindra Harus Menangkan Prabowo

April, Mulai Buka Pendaftaran

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Mau diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)? Syaratnya harus mau memenangkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2019 nanti.
“Siapapun figur yang mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra nantinya harus bisa memenangkan Prabowo di Pilpres,” tegas Ketua Desk PIlkada Gerindra Makassar, Anshar Manrulu, kemarin.

Ansar Manrulu menyatakan bahwa pihaknya mulai membuka proses penjaringan pemilihan walikota (Pilwali) Makassar pada April mendatang. itu setelah Gerindra membentuk struktur desk pilkada yang berjumlah sembilan orang.

Diantaranya terdiri dari Ansar Manrulu (ketua). Babrakamal (sekretaris),Sherlina (bendahara), Mustafa Alwi dan Andi Pahlevi (humas), dan Kasruddin (divisi hukum).

Ansar mengatakan dengan dibentuknya desk pilkada ini, pihaknya tengah mempersiapkan proses penjaringan pemilihan Walikota Makassar. “Kami pun terbuka bagi kader internal maupun figur eksternal,” ujarnya.

Ansar melanjutkan, untuk figur internal, partai tengah mempersiapkan tiga orang kader. Namun Ansar enggan menyebut siapa saja kader dimaksud. Tapi informasi yang dihimpun kader internal itu diantaranya Erick Horas, Amar Bustanul, dan Nunung Hasniar.

Ansar menjelaskan, kandidat setelah mengambil formulir, selanjutnya akan disurvei. Kemudian dilakukan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and propertes.

“Soal siapa yang diusung, kita kembalikan ke DPD I dan DPP, karena domainnya di situ. Gerindra sendiri memiliki empat kursi di DPRD Makassar,” terangnya.

Terpisah, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra belum juga menerbitkan SK Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, pengganti La Tinro La Tunrung.

Wakil Sekretaris DPP Gerindra, Idham Chalid mengungkapkan, DPP Gerindra hingga sekarang belum menuntaskan pembahasan rencana penunjukan Ketua DPD Gerindra Sulsel. Alasannya diakui Idham, sebab DPP Gerindra masih fokus menyambut Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

“Belum ada ketua (Gerindra Sulsel), masih berproses. Sama saja dengan kemarin-kemarin. Sampai tanggal 19 April nanti, kita masih fokus di DKI. Mungkin setelah itulah baru konsolidasi internal lagi,” kata Idham saat dihubungi, Senin (20/3) kemarin.

Kendati demikian, ia menegaskan jika roda organisasi DPD Partai Gerindra Sulsel tetap berjalan. Aktifitas organisasi, tetap dijalankan oleh seluruh pengurus di bawah kepemimpinan La Tinro, atau pengurus yang terdaftar di SK perioe La Tinro.

“Sampai sekarang Ketua itu masih Pak Latinro. Kalau beliau tidak aktif lagi, kan ada Ibu Apiaty sebagai Sekretaris, dan Pak Idris sebagai Wakil Ketua. Jadi belum ada ketua, karena SK-nya belum terbit. Nanti ada SK baru yang terbit, yang bisa menggugurkan SK lama. Selagi belum ada, silakan pengurus tetap jalan,” jelasnya.

Saat ditanya terkait peluang Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang menjabat sebagai Ketua Gerindra Sulsel, Idham mengaku siapa pun figur memiliki peluang yang sama. Hanya saja kata dia, keputusan terakhir tetap berada di tangan Ketua DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

“Sepanjang SK belum keluar, siapa saja boleh mengusulkan atau berkomunikasi dengan DPP. Karena sekarang belum ada legitimasi atau keputusan DPP. Yang jelas keputusan akhir itu ada di DPP,” tutup Idham. (mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!