Terungkap, Ini Dia Tujuh Tersangka Penganiayaan Tewasnya Tahanan Syamsuddin – Upeks.co.id
SULAWESI SELATAN

Terungkap, Ini Dia Tujuh Tersangka Penganiayaan Tewasnya Tahanan Syamsuddin

 

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Kepolisian Polres Bulukumba menetapkan tujuh tersangka atas tewasnya tahanan Syamsuddin di Mapolres Bulukumba.

Mereka adalah, Bripda Fitriani (Penyidik Unit PPA Polres Bulukumba), Rajamuddin tahanan kasus narkoba yang telah P21 di kejaksaan, Ramli (tahanan), anak dibawah umur AY, Anak AF, Anak FS, Anak FR (tahanan titipan Jatanras).

Penegasan itu dikemukakan Wakapolres Bulukumba, Kompol Agus Khaerul saat Konferensi Pers di Aula Mapolres Bulukumba, Minggu (25/3/17) siang.

Di hadapan awak media, Kompol Agus Khaerul mengungkapkan penganiayaan terhadap Syamsuddin dilakukan di 2 TKP.

TKP Pertama di ruang sel tahanan Polres, tersangka Rajamuddin. Dari keterangan tersangka Rajamuddin mengakui perbuatannya melakukan penganiayaan terhadap korban.

Sementara untuk TKP Kedua berada di Ruang penyidik Jatanras Unit PPA. Dalam ruangan tersebut ada enam pelaku melakukan penganiayaan, yakni Bripda Fitriani (Penyidik PPA), Ramli (tahanan), AY, AF, FS, FR (tahanan titipan)

Ketujuh tersangka ditetapkan berdasarkan hasil penyelidikan yang menemukan semuanya terbukti melakukan penganiayaan.

“Jadi barang bukti yang ditemukan di TKP Kedua berupa potongan kayu bulat, plastik, kain, slaber, pipa, mistar penggaris. Barang bukti inilah yang mereka pakai saat melakukan penganiayaan,” terang Kompol Agus Khaerul.

Lebih jelas dia mengatakan, proses penyidikan masih berlanjut tidak menutup masih berkembang dan ada tersangka lainnya. Intinya kata dia Polres Bulukumba fokus pada kasus tersebut.

“Jadi kasus ini belum final, kita masih dalami dan mensinyalir masih ada pelaku- pelaku lain yang terlibat, melalui tujuh tersangka yang sudah kita tetapkan sebelumnya. Sesuai arahan Bapak Kapolres, komitmen kita siapapun yang terlibat akan kita tindak baik anggota maupun tahanan,” jelasnya. (sufri).

BERITA POPULER

To Top