EDUKASI BUDAYA

Anas Iswanto Anwar Pimpin IKA Ilmu Ekonomi Unhas

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dr Anas Iswanto Anwar Makkatutu terpilih secara aklamasi Ikatan Alumni (IKA) Ilmu Ekonomi Unhas pada Musyawarah Anggota pertama, di Fakultas Ekonomi Kampus Unhas Tamalanrea, Jumat (17/3/17).

Pada musyawarah tersebut, jurusan tertua di Indonesia timur ini juga memilih ketua IKA Ilmu Ekonomi Unhas. Melalui proses musyawarah mufakat secara kekeluargaan, dipilihlah Dr Anas Iswanto Anwar SE MA sebagai ketua umum yang pertama IKA IE Unhas.

Hadir dalam musyawarah anggota tersebut, sebanyak seratusan alumni jurusan ilmu ekonomi yang berasal dari angkatan 1970 hingga 2013.

Anas saat dihubungi Upeks menyampaikan, tujuan pembentukan Ikatan Alumni ini sebagai wujud social networking dan pengembangan jurusan ilmu ekonomi Unhas ke depan.

“Selain itu pembentukan ikatan Alumni ini murni untuk silaturahmi dan pengetahuan tanpa unsur politik di dalamnya. Dan yang sudah dititipkan sejak awal adalah momen untuk pengembangan jurusan ilmu ekonomi,” kata Anas Iswanto.

Setelah mengadakan Musyawarah Anggota, IKAIE Unhas akan mengadakan Seminar Nasional yang bertema “Temu Alumni Ekonomi Unhas untuk Indonesia yang lebih baik” pada Sabtu (18/3/2017) pagi.

Lalu pada Sabtu (18/3/2017) malam, akan digelar Ramah Tamah Temu Alumni di Hotel Four Point by Sheraton. Dilanjutkan dengan agenda Family Gathering pada Minggu (19/3/2017) pagi di pelataran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas di Kampus Tamalanrea.

Anas mengatakan, berterima kasih kepada alumni yang telah mempercayakan dirinya memimpin organisasi ini. Dia mengatakan, salah satu program kerja yang akan dilakukan yakni memperkuat networking atau jaringan. (rasak)

To Top