EDUKASI BUDAYA

Mahasiswi Unismuh Simposium di Arab

SUMARNI, satu-satunya mahasiswa yang akan mewakili Unismuh Makassar untuk mengikuti Simposium di Arab Saudi, pada akhir Maret mendatang.

Sumarni adalah mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh). Dia juga aktif dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Sumarni mengatakan, kegiatan simposium tersebut merupakan ajang konstentasi kampus dan juga salah satu upaya untuk memperat silaturahmi antarpelajar dan mahasiswa Indonesia di kawasan Timur Tengah dan Afrika.

“Alhamdulilah setelah mengikuti seleksi dari 250 peserta yang mendaftar hanya 97 yang dinyatakan lulus,termasuk saya yang akan mewakili Sulsel,” tandas Sumarni, kemarin.

Lebih lanjut, Sumarni menambahkan, sebagai seorang mahasiswa momentum ini tentunya untuk menumbuhkan kesadaran mahasiswa dalam mengembangkan potensinya agar dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Momentum ini untuk menumbuhkan kesadaran mahasiswa dalam mengembangkan potensinya agar dapat berkontribusi dan terus mengeksplor kemampuan yang kita miliki,” tukasnya.

Kemudian Sumarni yang biasa disapa Marni, menambahkan selain mengikuti simposium seluruh delegasi yang mewakili Indonesia berkesempatan menunaikan ibadah umrah sebelum pulang ke tanah air.

“Alhamdulillah ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi seluruh delegasi yang mewakili Indonesia. Selain unjuk kemampuan di tanah Arab juga kami berkesempatan menjadi tamu Allah SWT, menjalankan umrah,” katanya. (mg05/mah)

To Top