EDUKASI BUDAYA

UMI Gelar Try-Out

MAKASSAR, Upeks–Berbagai program inovasi dilakukan Manajemen Universitas Muslim Indonesia (UMI) untuk mempersiapkan calon Mahasiswa Baru (Maba) UMI Makassar, salah satunya dengan menggelar Try-Out, Minggu (19/3/2017) di Auditorium Al Jibra Makasaar.

Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini untuk mengukur kemampuan siswa-siswi SMA/SMK Makassar dalam menghadapi ujian tes masuk di PTN dan PTS yang sebentar lagi akan berlangsung.

“Tujuan kegiatan ini memberikan metote kepada anak didik kelas akhir di bangku SMA/SMK. Ini juga sebagai persiapan untuk menghadapi momentum maba,” ujar Masrurah di sela-sela kegiatan.

Menurut ketua BKPTIS ini, salah satu langka yng ingin dipromosikan lewat hajatan Try Out adalah memperkenalkan semua jurusan dan prodi lingkup UMI Makasar kepada siswa dan masyarakat.

Kegiatan ini lanjut dia, dihelat setiap tahun sebagai bentuk rutinitas kampus dalam rangka menarik minat siswa baru di kampus julukan islam itu.

“Kegiatan setiap tahun. Seluruh sekolah di Makassar dilibatkan untuk mengetahui tentang fakultas dan prodi lingkup UMI. Diikuti oleh siswa sebanyak 100 orang lebih,” ungkapnya.

Dengan demikian kata Masrurah, besar harapan kegiatan ini akan ditingkatkan tahun mendatang guna menarik mahasiswa baru Sebanyak-banyaknya di UMI Makassar.

“Inilah perlu kita tingkatkan. Harapan saya yang ikut Try Out bisa masuk di UMI,” pungkas Masrurah. (*)

To Top