Wapres Harap BKS PTIS Tingkatkan Mutu Anggota – Upeks.co.id
ANEKA

Wapres Harap BKS PTIS Tingkatkan Mutu Anggota

JAKARTA, Upeks–Wakil Presiden (Wapres) RI, HM Jusuf Kalla mengharapkan agar Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS PTIS) untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi-perguruan tinggi islam yang menjadi binaannya.

“Kami mengapresiasi pembinaan yang dilakukan BKS PTIS terhadap anggota, tappi masih perlu lebih ditingkatkan. Yang penting bagaimana meningkatkan kualitas mutu PTIS minimal mampu bersaing tingkat nasional,” ujar Jusuf Kalla saat menerima audiensi rombongan BKS PTIS yang dipimpin langsung Ketua BKS PTIS, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, Rabu (5/4).
Menurutnya, forum BKS PTIS diharapkan mampu mendiskusikan setiap permasalahan yang dihadapi oleh PTIS sehingga nantinya mampu menemukan solusi. Selain itu, Wapres juga menyatakan siap menjadi Keynote Speech pada Rakernas yang akan diselenggarakan di Palangakaraya pada 25-27 April mendatang.


Ketua BKS PTIS yang juga Rektor UMI didampingi sejumlah pengurus diantaranya Sekum BKS PTIS yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Prof Dr H Syaiful Bahri SH MH, Wakil Ketua BKS PTIS yang juga Rektor Unisula Prof Dr Anis TOHA, Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, yang tuan rumah Dr Bulkani, Wasekum Jamhur Sari Universitas Islam Bandung, Walikota Palangkaraya, dan Ketua Public Relation dan Pengkajian BKS PTIS yang juga Kepala Humas UMI, Nurjannah Abna.
Masrurah dalam kesempatan itu melaporkan rencana agenda tahunan BKS PTIS  yang akan digelar pada 25 April-27 April 2017 di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Rakernas yang diikuti 450 PTIS se Indonesia dirangkaikan dengan seminar dan lokakarya internasional.
“Juga akan digelar lomba call paper yang diikuti dosen dan mahasiswa  PTIS se Indonesia dan juara 1 akan mendapatkan tabungan dan trophy Menristekndikti,” kata Masrurah.
Sementara itu, Sekum BKS PTIS berharap agar para dosen dan mahasiswa untuk segera mengirimkan tulisan/karya ilmiah dengan batas waktu tanggal 12 april 2017 ke Sekretaiat Panitia. (*)

BERITA POPULER

To Top