Tiga kali Ujicoba, PSM hanya sekali Memetik Kemenangan – Upeks.co.id
IMG-20170130-WA0037
BOLA

Tiga kali Ujicoba, PSM hanya sekali Memetik Kemenangan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Skuad Juku Eja masih belum menjanjikan, untuk bersaing memperebutkan gelar tertinggi kompetisi Liga 1 yang bakal digelar pada (15/4/ 17) mendatang.

Hal tersebut tercermin, setelah dari tiga laga persahabatan yang dilakoni skuad tertua di Indonesia ini, permainan mereka dinilai belum terlalu maksimal. Padahal kompetisi elite di tanah air tersebut menyisahkan sembilan hari lagi.

Dari tiga uji coba yang dijalani tim asuhan Robert Alberts tersebut, PSM hanya mencicipi satu kemenangan yakni melawan Perseru Serui (27/3) dengan skor 2-0. Selanjutnya menjamu Barito Putera (1/4) lalu, PSM meraih hasil imbang 2-2. Meski sempat unggul terlebih dahulu.

Terakhir, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini kembali tak mampu menaklukkan tamunya Persipura Jayapura  setelah hanya bermain imbang dengan skor 2-2.

Selain itu, dari tiga pertandingan yang dijalani Hamka Hamzah dkk, kordinasi pertahanan dan penjaga gawang menjadi sorotan utama. Paslnya, dua laga terakhir gol lawan tercipta melalui kesalahan tersebut. Termasuk kala ditahan imbang oleh Persipura.

Dua gol Boaz Sollossa tercipta karena kordinasi pertahanan yang tidak masksinmal.

Sementara dua Gol PSM di cetak oleh Ferdinand Sinaga dubabak pertama dan Wijam fluim di awal babak kedua.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengakui hasil imbang ini jadi pelajaran berharga buat skuatnya. Khususnya kiper PSM, Rivki Mokodompit, yang beberapa membuat blunder.

“Rivky berandil besar pada dua gol Persipura. Terutama pada gol kedua, di mana dia gagal memotong bola dengan baik,” kata  Robert, usai pertandingan malam tadi, Rabu (5/4/17). (Edo).

Click to comment
To Top