Kurniawan, Jadi Pemandu Bakat  MILO Football Championship – Upeks.co.id
IMG-20170130-WA0037
BOLA

Kurniawan, Jadi Pemandu Bakat  MILO Football Championship

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Mantan pesebakbola bola Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto  menjadi pemandu bakat  MILO Football Championship di lapangan Hasanuddin Makassar.

MILO Football Championship merupakan kota kempat di laksanakan setelah,  Jakarta, Medan dan Bandung.

Kurniawan Dwi Yulianto  menyebut anak-anak Makassar memiliki karakter dan ini sangat dibutuhkan oleh suatu tim sepak bola

“Memilih pemain dengan sejumlah kriteria. Diantaranya kecerdasan, kepemimpinan dan sikap pemain. Sebelumnya para pemain akan mendapat coaching clinic singkat berupa pengetahuan dasar sepakbola seperti mengumpan, mengontrol, penguasan bola dan lain-lain,” kata   Kurniawan, dalam Jumpa pers di lapangan Hasanuddin, Sabtu (8/4/17).

Sementara itu Donny Wahyudi, Marketing Executive Nestle Milo menjelaskan Makassar kembali mendapat giliran jadi penyelenggara MILO Football Championship. Sebanyak 16 tim sekolah dasar se Makassar selama 8-9 di lapangan Hasanuddin .

“Makassar terpilih karena di kota ini memiliki banyak pemain berbakat. Antuasiame masyarakat kota ini terhadapi sepakbola pun tinggi,” kata  Donny Wahyudi.

Donny menyebut ajang ini tidak mencari tim juara. Mereka fokus memilih pemain yang akan menimba ilmu selama sepekan pada Milo Football Camp. Sebanyak 16 pemain yang terpilih dari empat kota yakni Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar.

“Dari 16 pemain itu akan terpilih lima anak yang akan mengikuti latihan di Akademi Barcelona Spanyol,” katanya

Sementara itu, Samsir Farid,Sekum Asprov PSSI Sulsel berharap ajang seperti Milo Football Champioship ini sangat dibutuhkan oleh pemain usia belia Indonesia.

“Makanya kalau bisa ajang ini jangan hanya sekali dalam setahun saja digelar,” terang Samsir. (Edo).

Click to comment
To Top