227 Siswa MAN Jeneponto Ikut UNBK – Upeks.co.id
SULSEL MEMBANGUN

227 Siswa MAN Jeneponto Ikut UNBK

JENEPONTO, UPEKS.co.id- Sebanyak 227 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Jeneponto ikut dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2016/2017. Pelaksanaan UNBK di hari ketiga Rabu (12/4/17) di sekolah tersebut nampaknya tidak menemui kendala. Semuanya berjalan normal seperti yang diharapkan pihak sekolah tersebut.

“Alhamdulillah, di hari ketiga pelaksanaan UNBK berjalan lancar. Siswa pun merasa enjoy menjawab soal-soal ujian yang telah disiapkan di panel komputer”, ujar Kepala MAN Jeneponto H. Hasbullah saat ditemui Upeks disela-sela pelaksanaan UNBK di MAN Jeneponto, Rabu (12/4/17).

Hasbullah menuturkan, pihaknya optimis para siswa dapat menjawab dengan baik soal-soal yang telah disiapkan dalam ujian tersebut. Pasalnya, para siswa telah dilatih tiga bulan sebelumnya. Mereka dibekali dengan bimbingan les dan tri out. Sehingga para siswa diharapkan sudah siap dan matang dalam menjawab soal-soal di UNBK yang berlangsung ini, kata Hasbullah.

Selain itu, kata Dia, pihaknya juga sebelumnya telah melakukan simulasi UNBK kepada siswa dengan harapan pada saat pelaksanaan UNBK tidak ada kendala yang dihadapi para siswa.

“Semuanya kita sudah persiapkan dengan matang termasuk materi pelajaran yang diwajibkan dalam UNBK. Demikian pula dengan mental dan fisik kita sudah bekali anak-anak agar lebih rileks dalam menjawab soal-soal”, imbuh Hasbullah.

Menyangkut sarana dan prasarana, Hasbullah menyebutkan ada 2 ruangan yang dipakai. Perangkat komputer yang digunakan semuanya normal. Dan untuk mengantisipasi listrik padam, pihaknya menyiapkan 2 genset dengan kekuatan 2.000 Watt. Demikian pula dengan jaringan internet sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pihak Telkom untuk mengantisipasi lehernya jaringan, jelasnya.

Pelaksanaan UNBK yang berlangsung selama empat hari di MAN Jeneponto dibagi dalam tiga sesi, dimana dalam setiap sesi terdapat 78 siswa yang ikut dalam UNBK. (lau)

Click to comment
To Top